Mahasiswi Asal SBB Yang Positif Corona di Ambon Belum Pernah Pulang

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com- Masyarakat desa Kamal kecamatan Kairatu Barat kabupaten Seram Bagia Barat (SBB), beberapa hari ini dibuat panik, dengan beredarnya informasi terkait salah seorang mahasiswi asal desa tersebut terkonfirmasi positif terjangkit Coronavirus.

Dari hasil PCR dan Swab, mahasiswi berinisial S (23), positif terserang virus Corona. Demikian yang disampaikan Tim GTPP Provinsi Maluku, seperti dilansir oleh beberapa media masa di Ambon.

Kendati demikian, masyarakat diminta untuk tidak khawatir. Pasalnya, mahasiswi tersebut sebagaimana yang dikabarkan belum pernah pulang ke SBB.

Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) kabupaten SBB, Henry Mandaku saat dikonfirmasi media ini terkait informasi yang beredar, via telepon cellular, Rabu (20/05).

“Memang betul mahasiswi S ambil Ners (Sebutan Profesi Perawat red) di Makasar. sampai di Ambon langsung dikarantina dan belum sempat pulang ke SBB,” ucapnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat khususnya warga kamal agar tidak perlu panik. Sebab mahasiswa tersebut telah dikarantina setelah sampai di Ambon.

“Saya harapkan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan panik, karena yang bersangkutan kan belum pernah ke SBB. Tetap laksanakan anjuran pemerintah, Stay At Home, Pakai Masker, jaga kesehatan dan pastinya cuci tangan serta social distancing,” harap Mandaku.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Benjamin Touwelly yang merupakan Penjabat Desa Kamal saat dikonfirmasi. “Iya, dia belum pernah ke SBB. Setelah dari Makasar langsung diisolasi di ambon”. Terangnya.

Terkait informasi keberadaan keluarga dekat, dirinya mengatakan pihaknya sudah mengecek ke rumah yang bersangkutan dan juga dibenarkan oleh keluarganya.

“Di Kamal sini, dia tinggal dengan ibunya. Waktu datang juga dia sudah kontak via telpon. Orang tuanya belum pernah menjenguknya karena sudah diisolasi.”Jelas Touwelly. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *