Makan Patita Warnai HUT Ke-16 Kabupaten SBB

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com- Dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ke-16, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat menggelar berbagai kegiatan perlombaan dari olahraga hingga pentas seni.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut ditutup dengan kegitan makan Patita bersama Pemda bersama masyarakat SBB. Kegiatan makan Patita yang dipusatkan didepan Gedung Hatutelu kota Piru, Sabtu (18/01/2020) ini, diawali sambutan Bupati SBB, Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam sambutannya Payapo mengatakan, semua rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT kabupaten SBB, boleh saja berakhir, namun semangat berkumpul orang saudara, janganlah sampai putus.

“Sepekan dirasakan terlalu singkat untuk kita semua. Bersatu bergandengan tangan, badendang meramaikan pesta hari jadi kabupaten ini”. Ujar Bupati.

Pekan lomba dan pertandingan lanjut Payapo, telah membakar semangat semua orang saudara, dalam bersatu hati dalam sepekan ini. “Ale rasa Beta Rasa, Katong bertanding bukan berarti Ale yang menang Beta yang kalah”.

Lanjut dia, kegiatan-kegiatan ini semua bukan sekedar cerita dan laporan habis kegiatan terus selesai. Namun yang terpenting adalah, promosi melalui media komunikasi yang dapat dilihat dan dibaca melalui seluler semua orang, sehingga bukan orang SBB saja yang bisa bercerita, namun dunia juga bisa melihat dan bercerita tentang berbagai potensi unggulan yang ada di daerah ini.

Payapo berharap, dengan sangat persatuan dan partisipasi, bergotong royong saling membahu, terus digalakkan, demi mendorong dan memajukan bumi Saka Mese Nusa kedepan yang lebih baik.

Diakhir sambutannya Payapo mengajak semua yang hadir dalam kegiatan tersebut, guna memaknai makan Patita satu dulang, sebagai makna hidup orang bersaudara. Sehingga ditahun 2020, keamanan, ketertiban serta kestabilan daerah tetap terjaga dengan baik. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *