Menuju New Normal, Polres SBB Gelar Rakor Bersama Forkopimda SBB

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, fajarmaluku.com- Meski Pandemi Virus Corona Deasse 2019 (Covid-19) belum berakhir, pemerintah telah menetapkan upaya penerapan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19 atau “New Normal”.

Sesuai keputusan pemerintah pusat, untuk Provinsi Maluku sendiri, hanya ada 6 (enam) kabupaten/kota yang diberikan kewenangan pemberlakuan new normal, yakni kota Tual, kabupaten Maluku Tenggara, Kepulauan Aru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Barat Daya dan Seram Bagian Timur.

Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menjadi salah satu daerah yang tidak termasuk dalam 6 daerah yang diizinkan dalam memberlakukan new normal.

Akan tetapi, dalam rangka menuju new normal tersebut, Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten SBB Dalam Rangka Penerapan Titik Protokol Kesehatan New Normal.

Dalam pemaparannya, Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-butar, S.Ik menegaskan, ada beberapa titik lokasi yang akan menjadi pusat pemantauan dari pihak Polres untuk pelaksanaan Protokol Kesehatan menuju New Normal.

“Ada beberapa titik yang akan menjadi perhatian kita, yakni pasar, pelabuhan dan daerah-daerah yang menjadi pusat atau tempat berkumpulnya masyarakat”. Jelas Bayu.

Tambah Kapolres, pihak Polres akan tetap melakukan koordinasi yang intens dengan Pemda SBB, sehingga semua yang termasuk dengan upaya menuju new normal, bisa berjalan dengan baik.

Diakhir pemaparannya Kapolres berharap, agar masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dan patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan, serta disiplin yang tinggi. Sehingga, upaya memutuskan mata rantai Covid-19 dapat terlaksana dengan baik. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *