Murad Janji Bangun Masjid Dan Sekolah Untuk 3 Desa di Amalatu

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Setelah melakukan tatap muka dan berbincang dengan para pemuka dan tokoh agama serta masyarakat di desa Hualoy, Tomalehu dan Latu, kecamatan Amalatu, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Gubernur Maluku Murad Ismail berjanji, akan membangun fasilitas umum untuk 3 (tiga) desa tersebut. Yakni bangunan sekolah juga Masjid.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur, usai mengikuti penanaman perdana kebun kabupaten SBB, Rabu (12/08), di Piru.

Kata Gubernur, janji itu akan terealisasi jika, tidak ada lagi pertikaian antar desa. Seperti yang selama ini sering terjadi di wilayah tiga desa tersebut.

“Saya sudah janji kepada mereka, kalau mereka tidak ribut lagi, maka kita akan bangun sekolah dan rumah warga yang rusak akibat pertikaian.” Tandas Murad.

Lanjut dia, selain sekolah dan rumah warga, dirinya akan membangun Masjid di tiga desa tersebut dengan tipe yang sama. Asalkan, tidak akan ada lagi keributan antar desa.

Tetapi, kata Murad, selama pembangunan fasilitas berlangsung dan pertikaian kembali terjadi, maka semua kegiatan pembangunan akan dihentikan.

“Kalau sementara kita bangun dan mereka masih berkelahi, kita hentikan pembangunannya.” Tegas Gubernur.

Murad mengatakan, bantuan pembangunan fasilitas tersebut akan berasal dari Pemerintah Provinsi Maluku dan tidak akan menunggu APBD kabupaten SBB.

“Bantuannya dari Provinsi, karena kita tidak akan menunggu APBD kabupaten, karena itu akan terlalu lama.” Tutup orang nomor satu di Maluku ini. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *