Nelayan Hilang Diperairan Kamal Belum Ditemukan

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com- Pencarian nelayan yang hilang diperairan desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), masih berlanjut di hari kedua, Kamis (12/03).

Pantauan media ini dilapangan, Sejumlah pasukan mulai dari Sat Polair Polres SBB, Basarnas Ambon, Pemerintah Desa Kamal hingga warga setempat pun ikut mencari korban yang hilang diperairan kamal tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Untuk diketahui korban yang hilang sejak kemarin ini, bernama Ibrahim Polanunu (54) warga RT 17 desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat.

Asmin yang merupakan komandan kelompok BASARNAS kota Ambon, dalam keterangannya kepada media ini mengatakan. Hingga hari kedua pencarian pasca hilangnya, korban masib belum ditemukan.

Dikatakan, pencarian dilakukan dari pukul 09.30 WIT hingga pukul 12.00 WIT. Kemudian dilanjutkan lagi pada pukul 14.30 hingga 18.30.

“Tadi kita lakukan searching pukul 9.30 sampai pukul 12.00, setelah itu dilanjutkan sekitar pukul 14.30 hingga 18.30, dengan menyusuri lokasi korban saat memancing, hingga 5 sampai 6 kilometer namun hasilnya masih belum ditemukan.” Jelas Aswin.

Lebih lanjut Aswin mengatakan untuk pencarian di hari ketiga besok area pencarian akan diperluas.

“Kita akan perluas titik pencarian dibandingkan hari kedua. Pencarian akan dilakukan selama tujuh hari sesuai dengan SOP”. Ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (10/03) pukul 20.00 WIT Korban pergi untuk melaut namun hingga Rabu pagi korban tidak kembali.

Hingga akhirnya salah seorang warga desa Kamal, mendapati perahu korban hanyut tak bertuan. Saat di periksa didalam perahu ditemukan 1 buah handphone, perbekalan korban, alat pancing, jangkar beserta tali. Sedangkan Dayung dan pisau korban yg digunakan untuk mengiris umpan tidak ditemukan.

Sementara itu, keluarga korban melalui istri korban Siti Muslika (55) berharap, lewat pencarian yang sedang dilakukan, suaminya bisa ditemukan. (FM-02)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *