Pasien Asal Waimital Negatif, Diduga Menderita TBC

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com- Seorang Pasien Asal Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berinisial KW (46) yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru pada 6 Mei (Rabu Malam red) setelah dilakukan Rapid Test hasilnya dinyatakan Negatif. Pasien diduga menderita penyakit TBC.

Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten SBB, Hendry Mandaku dalam releasenya kepada media ini, Kamis, (07/5).

Mandaku menjelaskan, KW pernah dirujuk ke RSUD Piru pada 30 April lalu dan setelah dilakukan Rapid Test hasilnya negatif. “Diduga KW menderita penyakit TBC dan setelah itu dia dipulangkan.” Jelasnya.

Kemudian, lanjut Mandaku pada Rabu 6 Mei KW mengalami batuk dan sesak napas sehingga dibawah ke Puskesmas Kairatu selanjutnya pada Rabu Malam dirujuk ke RSUD Piru oleh Petugas medis.

“Petugas pengantar menggunakan mobil Ambulance dan berpakaian hazmat sebagaimana Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan pasien Covid-19.” Terangnya

Terkait dugaan RW terpapar Covid-19, Mandaku mengaku pasien tersebut tidak ada tanda-tanda mengarah pada Covid-19.

“Pasien dirapid kembali dan hasilnya negatif serta tidak ada tanda mengarah Covid-19, hasil pemeriksaan Laboratorium pun normal, kecuali HB Rendah.”

Hingga berita ini di publish, RW pasien asal Desa Waimital masih sementara di rawat di RSUD Piru. (FM-02)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *