Pasien Asal Waimital Yang Meninggal Positif Corona

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) membenarkan, pasien berinisial DAS di Desa Waimital Kecamatan Kairatu terkonfirmasi Positif Corona, berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR). Hal ini disampaikan Tim GTPP SBB dalam press release yang berlangsung di lantai 2 kantor Bupati, Selasa (12/05)

“Almarhumah yang meninggal kemaren itu memang terkonfirmasi positif Covid-19”. Kata Kadis Kesehatan K
Kabupaten SBB dr Yohanes Tapang membenarkan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Didampingi Kabag Humas SBB Hendri Mandaku, Tapang menjelaskan Almarhumah DAS adalah PNS yang bertugas dibagian keuangan kabupaten SBB.

Menurut Tapang, DAS sejak tanggal 21 April memeriksakan diri ke puskesmas Kairatu dengan keluhan pembengkakan dibeberapa tubuh. Selanjutnya dia dirujuk ke RSUD dr. Haulussy Ambon.

“Memang sebelumnya itu sudah ada riwayat penyakit dari dokter praktek bahwa yang bersangkutan adalah pasien gagal ginjal”. Jelasnya.

Selanjutnya kata Tappang, saat dirujuk tidak mengalami gejala-gejala yang mirip Covid-19, meskipun begitu almarhumah setelah satu hari dirujuk dilakukan Rapid Test dan hasilnya Negatif.

“Setelah delapan hari di Rapid Test pertama, almarhumah mengalami keluhan batuk dan sesak nafas sehingga diambil Swabnya.” Beber Tappang.

Dijelaskannya, pada tanggal 7 Mei almarhumah meninggal namun hasil PCR nya belum keluar sehingga Jenazah Almarhumah dibawah pulang tidak dengan protap Covid-19.

“Karena dia tidak masuk dalam pasien ODP maupun PDP, makanya ketika jenasahnya dibawa pulang, tidak dengan protap Covid-19.”

Hasil PCR almarhumah terkonfirmasi positif Covid-19 baru keluar, Senin (11/05). Meski demikian almarhumah belum bisa dipastikan meninggal disebabkan Covid-19.

“Memang terkonfirmasi positif tetapi apakah meninggal karena Covid-19 atau yang lainnya kita belum tahu pasti, karena belum ada hasil post mortem dari RSU.” Tutup Tapang. (FM-02)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *