Pasien Positif Covid-19 Asal SBT di Haulussy Dapat Bantuan

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, fajarmaluku.- Seorang pasien positif covid-19 asal kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang dirujuk dari RSUD Bula ke RSUD dr. Haulussy di Ambon mendapat bantuan dari pemerintah daerah SBT.

Bantuan tersebut disampaikan Pjs Bupati SBT Hadi Sulaiman, usai melakukan tatap muka dengan pihak keluarga pasien bersama satuan tugas penanganan covid-19 di kabupaten SBT, yang digelar di RSUD Bula, Jumat (2/10).

Kepada wartawan Hadi Sulaiman mengungkapkan bahwa, pemerintah daerah bakal memberikan bantuan anggaran untuk membantu meringankan beban keluarga pasien positif covid-19 tersebut.

Dirinya juga mengatakan, atas koordinasi satuan tugas (satgas) penanganan covid-19 SBT dengan satgas Covid-19 Provinsi Maluku, telah disepakati untuk pasien positif covid-19 asal kabupaten SBT yang dirujuk ke RSU Haulusy Ambon berinisial H (32 thn) itu dalam pengawasan satgas Covid-19 Provinsi.

“Kesimpulannya, keluarga menerima dan meminta agar pasien dirawat dengan baik, dan insya Allah ini akan dipantau, ada sedikit bantuan yang akan kami berikan kepada pihak keluarga yang semata-mata untuk meringankan beban yang ada, sehingga pihak keluarga juga dengan ikhlas dan sabar menerima kondisi yang ada ini,” ucap Pjs Bupati SBT itu.

Dilanjutkannya, bantuan anggaran yang diberi pemerintah daerah SBT kepada keluarga korban sedikitnya dua puluh juta, dia juga menambahkan bantuan tersebut telah disepakati bersama dengan unsur satuan tugas penanganan covid-19 SBT pada acara tatap muka tersebut.

“Ia, kita akan memberikan bantuan dana kurang lebih sekitar dua puluh juta rupiah. Mudah-mudahan dengan bantuan itu cukup membantu bagi keluarga baik ibu yang mengandung saat ini ibu Halimah beserta kandungannya dan suaminya yang saat ini dalam gangguan psikologi terhadap kondisi yang dialami istrinya,” terangnya. (bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *