Payapo : Dua Rumah Sakit Pratama Akan Ditambah

  • Whatsapp
banner 728x250

Waesala, fajarmaluku.com– Demi memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal kepada masa kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Pemerintah daerah kembali akan membangun dua Rumah Sakit.

Hal ini disampaikan Bupati SBB M. Yasin Payapo, kala memberikan sambutan dalam acara Musrenbang Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022. Tingkat kecamatan Huamual, Huamual Belakang dan Kepulauan Manipa.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di desa Waesala, Sabtu (20/03) ini, Payapo mengatakan. Pemerintah daerah akan menambah 2 rumah sakit Pratama, yang akan dibangun di kecamatan Kairatu dan kecamatan Taniwel.

“Kita akan tambah lagi dua rumah sakit Pratama. Satu di Kairatu Raya dan satu lagi di Taniwel Raya. Tujuannya, agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa lebih maksimal.” Papar Payapo.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Musrenbang tersebut Bupati mengatakan. Pelaksanaan Musrenbang, adalah agenda rutin. Namun dirinya berharap, perhatian dan kesungguhan peserta Musrenbang, untuk menyadari betapa pentingnya kegiatan tersebut, sebagai kesatuan sistem perencanaan dan pembangunan di daerah.

Dirinya berharap, melalui Musrenbang ini, delegasi desa dapat menyampaikan rencana pembangunan desa yang benar-benar merupakan prioritas kebutuhan masyarakat.

“Saya juga mengharapkan kepada semua OPD yang terlibat. Untuk proaktif dalam melihat semua usulan yang akan ditindaklanjuti, harus sesuai dengan prioritas pembangunan daerah. Yang terkoneksi dengan provinsi maupun nasional.” Pintanya.

Kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan tersebut, selain dihadiri Bupati. Hadir pula Ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholit beserta para anggota DPRD SBB dapil III dan IV, juga delegasi masing-masing desa dari 3 kecamatan. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *