Payapo Harapkan Jembatan Wai Kaka Dikerjakan Secepat Mungkin

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com– Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Drs. M. Yasin Payapo, M.pd berharap pembangunan jembatan Wai Kaka, yang berada di desa Tala kecamatan Amalatu, dikerjakan secepat mungkin.

Mengingat jembatan tersebut berada di jalur lintas 3 (tiga) kabupaten yang ada di pulau Seram, yakni Kabupaten SBB, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Untuk itu, demi memperlancar mobilitas serta aktivitas masyarakat, harapan percepatan pembangunan jembatan tersebut di sampaikan Payapo.

Pernyataan Payapo tersebut disampaikan didepan Wakil Menteri (Wamen) PUPR Jhon Wempi Wetipo, SH, MH, kala melakukan kunjungan ke SBB, sekaligus melihat langsung kondisi jembatan Wai Kaka.

“Jembatan Wai Kaka, merupakan penghubung tiga Kabupaten yakni Muluku Tengah, Seram Bagian Timur dan Seram Bagian Barat. Apabila kondisi Jembatan tidak segera di perbaiki maka aktifitas masyarakat menjadi terhambat.” Ujar Payapo.

Dalam kesempatan tersebut Payapo menambahkan, ada juga jalan lain yang menghubungkan tiga kabupaten di pulau Seram yaitu lewat Kecamatan Taniwel. Namun, jalan lingkar tersebut memakan waktu yang cukup lama.

“Diharapkan agar pembuatan jembatan Wai Kaka ini dapat dikerjakan dan selesakan sesegera mungkin.” Harap Bupati.

Untuk sementara jembatan Wai Kaka dapat di lalui oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Sedangkan untuk kendaraan roda enam, masih melewati jalur lingkar kecamatan Taniwel-Taniwel Timur.

Dikesempatan yang sama, selain kondisi jembatan Wai Kaka yang rusak akibatkan faktor alam. Payapo juga menyampaikan kepada Wamen terkait longsor yang terjadi di desa Huku Anakota, yang mengakibatkan robohnya 9 buah rumah warga.

Untuk itu, guna mengantisipasi longsoran makin meluas dan memakan korban jiwa, Pemda SBB sudah berencana untuk merelokasi kularang lebih 100 kepala keluarga yang ada disekitar lokasi longsor, ke tempat yang lebih aman. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *