Payapo: Nakes Dan Forkopimda Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Drs. M. Yasin Payapo kapada sejumlah awak media, Senin (25/01/2021) mengatakan, Tenaga Kesehatan (Nakes) serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten SBB, akan menjalani vaksinasi tahap pertama.

Hal tersebut disampaikan, sesuai jumlah vaksin yang diterima Dinas Kesehatan kabupaten SBB, yakni 2.360 paket vaksin yang telah tiba di SBB Senin kemarin. Dengan demikian, akan ada 1.280 orang Nakes dan Forkopimda yang akan divaksinasi awal.

“Tahap pertama, yang diprioritaskan untuk divaksinasi sesuai jumlah paket vaksin yang telah masuk adalah tenaga kesehatan dan Forkopimda.” Tandas Bupati.

Lanjut Payapo, pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan pada hari Rabu, (27/01/2021) dan di lakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru.

Untuk pengamanan vaksin yang telah berada di Dinkes, Bupati menegaskan jika Pemda SBB sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Polres untuk pengawalan vaksin tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Payapo menghimbau agar pada saatnya nanti, masyarakat kabupaten SBB dapat mengambil bagian dalam imunisasi vaksin penangkal covid-19 tersebut.

“Yang paling terpenting, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten SBB bahwa, vaksin ini sangat menguntungkan kita. Maka, semua warga bangsa yang ada di daerah ini wajib melakukan vaksin. Kecuali, yang usianya diatas 60 tahun.” Ujar Payapo.

Untuk itu Bupati menghimbau kepada masyarakat, agar tidak termakan isu yang menyatakan vaksin ini berbahaya. Karena menurutnya, apa yang dilakukan oleh pemerintah adalah demi kemaslahatan masyarakat.

“Tidak ada pemerintah yang mau mencelakakan rakyatnya. Namun, tugas pemerintah adalah melindungi masyarakat. Untuk itu saya mengajak masyarakat agar tidak terpancing isu yang menakut-nakuti bahwa vaksin ini berbahaya.”

Dengan demikian, dirinya berharap dengan adanya vaksin tersebut, dapat mencegah virus covid-19. Khususnya di kabupaten SBB. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *