Payapo Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-92

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Mengusung tema “Bersatu dan Bangkit”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92.

Upacara yang berlangsung di lapangan upacara kantor bupati SBB, Rabu (28/10) ini, dipimpin langsung Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd.

Bertindak selaku inspektur upacara, Payapo dalam sambutannya mengatakan. Tema Bersatu dan Bangkit diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda, yang diikrarkan pada tahun 1928.

Dikatakan, Hari Sumpah Pemuda tetap dilakukan dengan berpedoman pada protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Lewat Hari Sumpah Pemuda tersebut, selaku pimpinan daerah, Payapo berpesan agar para pemuda bersatu dan bangkit.

“Pesan saya, pemuda harus bersatu dan bangkit. Kita tidak boleh tercerai berai. Meskipun berbeda, kita harus tetap satu.” Ucap Payapo.

Lanjutnya, semangat persatuan harus terus terpelihara dengan baik. Karena tanpa persatuan pemuda dan semua pihak tidak akan bisa. Untuk itu harus bersatu dan bangkit.

Payapo berharap, melalui peringatan Sumpah Pemuda ke-92 ini, jasa para pemuda, jasa pendiri bangsa dan jasa para pahlawan akan terus dihormati.

Usai memimpin upacara, Payapo yang ditemui awak media mengatakan. Yang harus dilakukan pemuda saat ini, adalah berupaya untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pemuda jaman dulu, guna mencapai kesehatan.

Menurut Payapo, untuk capaian itu, maka ada beberapa hal yaitu, merubah karakter, persepsi dan pemikiran yang mengarah pada persatuan dan kesatuan untuk menyatukan seluruh potensi pemuda yang ada di daerah ini.

“Karena harus kita sadari bahwa, kalau seluruh potensi pemuda ini menyatu, maka ini akan menjadi kekuatan raksasa”. Tandasnya.

Payapo berharap pemuda jaman sekarang menjadi pemuda yang berinovasi dalam mengembangkan hal-hal baru kearah penyatuan potensi, untuk capaian kesejahteraan masyarakat, khususnya di kabupaten SBB. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *