Payapo : Tanah Untuk Bangun Gereja, Masih Dalam Penyelesaian

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah mencanangkan program pembanguan 3 rumah ibadah. Ketiga rumah ibadah tersebut adalah Masjid Agung, Gereja Protestan dan Gereja Katolik.

Hal tersebut disampaikan Bupati SBB Moh. Yasin Payapo dalam sambutannya, dalam acara peletakan batu pertama Masjid Agung Nurul Yasin di Piru, Jumat (9/4).

Dikatakan, rencana pembangunan 3 rumah ibadah ini kemudian terkendala dengan masalah lahan. Untuk itu, atas kesepakatan bersama bersama antara pemerintah daerah dan Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) kabupaten SBB, maka disepakati untuk Masjid agung didahulukan pembangunannya.

“Kita sudah program untuk bangun tiga rumah ibadah. Namun melalui kesepakatan bersama dengan FKUB, maka Masjid didahulukan. Karena, lahan yang akan dibangun dua gereja itu masih dalam penyelesaian.” Ujar Bupati.

Program pemerintah daerah dalam rangka membangun 3 rumah ibadah ini kata Payapo, dalam upaya meningkatkan sekaligus mengawal toleransi umat beragama baik intern, antar umat beragama dan umat beragama dengan pemerintah.

Untuk itu lanjutnya, dalam rangka menunjang seluruh proses pembanguan rumah ibadah ini, maka kestabilan daerah ini perlu diupayakan. Ditingkatkan dan dikawal bersama.

“Seluruh masyarakat yang ada di daerah ini, bertanggungjawab terhadap kondisi kestabilan yang ada di SBB. Karena kita menyadari bersama, kestabilan menjadi landasan pijakan pemerintah untuk melaksanakan gerakan-gerakan pembangunan yang ada di daerah ini guna mewujudkan kehidupan masyarakat menuju kesejahteraan.” Papar Payapo.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Payapo menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Maluku Murad Ismail, yang telah berkesempatan hadir, guna melakukan peletakan batu pertama Masjid Agung Nurul Yasin.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Maluku dan Gubernur Maluku, atas perhatian yang diberikan bagi kabupaten SBB, lewat program-program pembangunan.

Diakhir sambutannya, Payapo meminta dukungan doa dari semua pihak, guna kelancaran pembangun Masjid tersebut.

“Saya minta semua pihak, turut mendoakan kelancaran pembangunan Masjid Agung ini. Sehingga proses pembangunan bisa berjalan lancar dan selesai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.” Tandasnya. (elo).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *