Pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten SBB, Dengan Protokol Kesehatan Ketat

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Sempat tertunda pelaksanaannya akibat Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) akhirnya melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi para peserta, pelaksanaan SKB digelar di Gedung Hatutelu kota Piru, Sabtu (12/09).

Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten SBB, Mansur Tuharea, SH, MH dalam sambutannya sebelum membuka pelaksanaan SKB tersebut mengatakan. Berdasarkan Surat Panitia Seleksi CPNS kabupaten SBB, Formasi Tahun 2019 Nomor : 180/1050 tentang Jadwal dan Lokasi SKB tanggal 18 Agustus 2019.

Lanjut Sekda, melalui sistem seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT), para peserta dan masyarakat dapat mengetahui secara cepat, akuntabel dan transparan semua proses ujian. Sehingga, pergerakan dari awal pengerjaan sampai dengan nilai hasil ujian, dapat langsung diketahui setelah selesai mengikuti ujian.

“Saya sangat yakin bahwa, pelaksanaan seleksi ini akan melahirkan ASN yang berkualitas dan memenuhi standar minimal kompetensi untuk bekerja di institusi birokrasi, yang terus menghadapi persoalan yang semakin rumit dan kompleks saat ini.” Ujar Tuharea.

Dirinya menegaskan, pelaksanaan pengadaan CPNS di kabupaten SBB tahun ini, dilaksanakan berdasarkan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negaga (Kemenpan). Yang mengedepankan prinsip transparansi, tidak pungut biaya apapun. Dan karena itu, bebas dari delik korupsi, kolusi dan nepotisme.

 

Untuk itu dirinya menghimbau, agar seluruh masyarakat SBB, tidak boleh mempercayai oknum-oknum tertentu. Baik yang mengatasnamakan pemerintah, pejabat politik lokal tertentu maupun pihak-pihak lain yang menjanjikan kelulusan menjadi PNS.

Sementara itu, kepada wartawan usai membuka pelaksanaan tersebut Tuharea mengatakan. Pemerintah Daerah berharap agar kuota yang disediakan dapat terisi semuanya.

“Kita berharap kuotanya bisa terisi semua. Namun, semua berpulang pada hasil kerja para peserta. Karena mereka sendiri yang menentukan hasilnya.” Tandasnya.

Peserta yang mengikuti seleksi SKB kabupaten SBB sebanyak 191 peserta, yang tersebar dalam 4 (empat) lokasi tes yakni, gedung Hatutelu Piru 137 peserta, UPT BKN Ambon 52 peserta, kantor regional IX Jayapura 1 peserta dan UPT BKN Kendari 1 peserta. (elo)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *