Pemda SBB Bentuk Tim Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com- Covid-19 atau lebih dikenal dengan sebutan Virus Corona, kini menjadi momok menakutkan bagi hampir seluruh negara-negara di dunia.
Penularan virus Corona yang kian pesat, mengakibatkan semua daerah di Indonesia melakukan langkah-langkah upaya penanggulangan virus yang telah menjangkiti ratusan warga Indonesia.

Guna menangkal penyebaran virus mematikan ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Seram Bagin Barat (SBB) mengambil langkah cepat, dengan membentuk Tim Penanggulangan Covid-19.

Tim yang terdiri dari instansi pemerintah kabupaten SBB, beserta TNI dan Polri ini, dipimpin langsung Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan SBB dr. Yohanes Tapang, M.Kes.

Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo kepada wartawan usai memimpin rapat perdana Tim Penanggulangan Covid-19 di lantai 3 (tiga) kantor bupati, Selasa (17/03), mengatakan. Ini merupakan rapat perdana Tim Penanggulangan Corona, walaupun di SBB belum ada warga yang terpapar, namun tetap berikhtiar dan waspada.

“Walaupun di SBB belum ada, kita tetap ikhtiar dan waspada lebih awal. Dan langkah yang kita lakukan adalah, kita menutup atau kita kawal jalur-jalur yang menjadi jalan masuk ke SBB.” Tandas Bupati.

Payapo berharap agar virus Corona ini tidak masuk ke kabupaten SBB.

Sementara itu Dandim 1502 Masohi Letkol Infanteri Wahyu Nugroho dikesempatan yang sama mengatakan, pada prinsipnya TNI mendukung Pemda SBB, karena itu ada instruksi langsung dari panglima, guna memutuskan mata rantai penularan Corona.

“Kita akan berupaya mencega penularan virus ini, dengan edukasi. Dimana, kita akan bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan juga Dikominfo, untuk melakukan sosialisasi-sosialisasi.” Ujar Dandim.

Dilain pihak, Kapolres SBB, AKP Bayu Tarida Butar-butar, S.Ik juga mengatakan, keberadaan Polres tetap untuk membantu pihak Pemda, sesuai dengan langkah-langkah yang diambil oleh Pemda.

Usai rapat, bupati dan rombongan Forkopimda menyempatkan diri, guna meninjau kesiapan RSUD Piru. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *