Pemda SBB Kembali Salurkan Bantuan Tahap Empat

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Seram Bagian Barat (SBB), kembali salurkan bantuan berupa paket-paket bahan pokok bagi masyarakat di daerah ini.

Pembagian paket bantuan tahap 4 (empat) akhirnya tersalurkan, setelah semua proses yang menjadi kendala penyaluran bantuan diselesaikan. Baik dari verifikasi data, hingga penyelesaian tunggakkan senilai 2 Miliar lebih oleh Pemda SBB kepada pihak supplier bahan bantuan tersebut.

Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) SBB beserta beberapa pimpinan OPD dan Forkompinda, langsung menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis, kepada perwakilan masyarakat penerima, yang berlangsung di pelataran kantor bupati, Kamis (27/08).

Dalam kesempatan tersebut Payapo mengatakan, penyaluran bantuan tahap empat, akan disalurkan sesuai data yang ada.

Dikatakannya, untuk tahap empat. Paket bantuan yang disalurkan sebanyak 13.629 paket. Payapo mengemukakan, untuk tahap empat terjadi pengurangan jumlah KK penerima bantuan. Hal tersebut terjadi, setelah dilakukan pengecekan beberapa kali dan diketahui, ada masyarakat yang double dalam menerima bantuan.

“Tahap empat ini terjadi pengurangan, setelah dilakukan pengecekan ternyata, bantuan yang diterima warga ada lima bantuan. Yaitu PKH, bantuan BLT, BLT Sosial, kemudian BLT DD dan bantuan Sembako. Setelah di croscek dibeberapa desa, kenyataan banyak yang double. Maka yang double ini kita pangkas.” Tandas Bupati.

Payapo menambahkan, untuk bantuan sembako. Pemda SBB tetap berkomitmen, bahwa penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat di SBB, akan berlangsung hingga bulan Desember.

“Untuk tahun ini, bantuan akan disalurkan hingga bulan Desember. Tahun depan, nanti dibicarakan kemudian melalui APBD tahun 2021.” Tandasnya. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *