Pemda SBB Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Corona

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com– Upaya-upaya pencegahan masuknya Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona, terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten SBB. Upaya-upaya yang dilakukan Pemda, baik berupa sosialisasi, juga aksi nyata dilapangan.

Kali ini, berlokasi di dermaga Ferry desa Waipirit Kecamatan Kairatu, Jumat (20/03). Pemda melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan diseluruh area dermaga, yang merupakan salah satu pintu masuk utama ke kabupaten SBB.

Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd turun langsung menyaksikan giat tersebut. Dalam aksi itu, Payapo yang didampingi Kapolres Kab. SBB AKBP Bayu Tarida Butar- Butar, S. IK, Sekda Kab.SBB M. Tuharea SH, Ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholit S. Pi, Danramil 1502-08/Kairatu Kapten Arm Ismail Lestaluhu.

Tampak hadir pula Ketua FKUB SBB, M Atamimi, Kepala kementrian Agama SBB, Taslim Tuasikal S.Ag, serta Kadis kesehatan SBB, dr. Y. Tapang, M.Kes

Dalam kesempatan itu, Payapo mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan, adalah untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya virus Corona di SBB. Dirinya menilai, virus mematikan ini harus trus dilakukan tanpa kompromi, karena bisa menyerang siapa saja.

Dalam kesempatan itu Bupati menyempatkan menghimbau agar, masyarakat SBB semakin waspada. Namun dirinya juga meminta agar masyarakat tidak panik.

“Seluruh masyarakat SBB yang saya cintai, di saat ini wabah Corona semakin meluas. Ini patut kita waspadai. Namun, musibah ini jangan membuat kita panik tetaplah tenang sambil melakukan aktifitas seperti biasa.” Pinta Payapo

Payapo juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan.

“Yang patut di ingat mulai sekarang, jagalah kebersihan diri dan rumah masing masing.
Mencuci tangan dengan sabun dan bersihkan rumah agar tdk berkontaminasi virus Corona.”

Dirinya meminta masyarakat tetap tenang di rumah hindari tempat keramaian dan selalu berdoa.

Rombongan Bupati pun melanjutkan perjalanan guna meninjau kesiapam posko BNPB, penangulangan Virus Corona Diase Covid-19 di lokasi Waipirit. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *