Pemkab SBB Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2022

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Kegiatan yang dibuka oleh Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd, terlaksana di aula lantai 3 kantor Bupati, Sabtu (10/4).

Musrenbang yang dibuka Bupati Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd ini, dihadiri oleh Samsul Widodo Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antara Lembaga Kementerian Desa, Yuli Sri Wilianti selaku Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Holtikultura Kementerian Koordinator, Perwakilan BAPPEDA Provinsi Maluku Ilham Tauda, pimpinan dan anggota DPRD SBB, Forkopimda serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Payapo mengatakan, Musrenbang yang akan berlangsung tersebut, adalah puncak dari rangkaian Musrenbang, yang telah dilakukan dari level desa hingga Kabupaten. Untuk itu, dirinya meminta setiap pimpinan OPD, guna mengakomodir kegiatan prioritas, sesuai data yang akurat. Karena menurutnya, perencanaan yang tepat, adalah perencanaan yang didasari dengan data yang akurat.

“Saya minta, setiap pimpinan OPD sudah harus mengakomodir kegiatan sesuai data yang akurat. Tujuannya adalah, agar kedepan tidak salah kaprah.” Pinta Bupati.

Payapo menegaskan, agar para peserta Musrenbang tidak menganggap kegiatan tersebut sebagai kegiatan serimonial belaka. Tetapi, harus diikuti dan disikapi secara serius.

“Jangan anggap kegiatan Musrenbang adalah acara seremonial belaka, harus serius , kita semua disini adalah pelayan untuk melayani masyarakat.” Tegas Bupati.

Diakhir sambutannya, Payapo berharap dengan hadirnya dua narasumber yang punya kompetensi, kegiatan tersebut dapat menghasilkan program kegiatan, yang hasilnya dapat langsung kepada kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah ini. (elo)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *