Penjabat Bupati SBT Tegaskan Tak Ada Penyegaran Birokrasi

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, fajarmaluku.com- Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Hadi Sulaiman menegaskan, tidak akan ada penyegaran birokrasi di kabupaten yang sementara dipimpinnya itu.

Ketegasan tersebut disampaikan Sulaiman, menyusul adanya wacana-wacana mengenai bakal dilakukan penyegaran birokrasi di bumi Ita Wotu Nusa jelang Pilkada SBT mendatang. Diungkapkannya, sebagai penjabat Bupat, dirinya hanya melanjutkan pemerintahan yang sudah jalan, sehingga baginya tidak ada penyegaran birokrasi seperti yang ramai dibicarakan di facebook dan rumah-rumah kopi.

Menurutnya, wacana yang berkembang soal penyegaran birokrasi di lingkup pemerintah daerah kabupaten SBT, tidaklah benar. Sehingga, dirinya pun meminta agar isu itu janglah dipelintir oleh orang-orang tertentu.

“Sangat tidak benar itu kalau ada penyegaran, pemerintah ini kan harus jalan. Sehingga yang sudah ada ini kita jalan,” Ucap Sulaiman kepada media ini di bula, Rabu (30/9) kemarin.

Sebagai penjabat sementara lanjut Sulaiman, dirinya menegaskan, tugas yang diembannya itu sesuai dengan Keputusan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.81-3007 tahun 2020 tentang penunjukan Penjabat semi Bupati. Yang mana, untuk memastikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat itu berjalan baik dan lancar.

“Sekali lagi saya tegaskan, bahwa wacana penyegaran itu tidaklah benar, apalagi melakukan perombakan, saya meminta agar jangan dipelintir dengan menggunakan diksi yang tidak benar,” tegas Sulaiman.

Mengingat masa tugasnya sebagai penjabat Bupati begitu singkat, yakni hanya tujuh puluh satu hari, maka dirinya hanya fokus pada bagimana dapat menyelenggarakan pemerintahan bersama-sama DPRD dengan mengoptimalkan organisasi birokrasi yang sudah ada agar berjalan baik, aman dan lancar.

Dikatakannya, tugas lainnya adalah senantiasa memastikan seluruh ASN termasuk guru-guru yang bertugas di pelosok agar menjaga netralitasnya. Selain itu dirinya juga terus-menerus memonitoring kesiapan pemenyelenggaran Pilkada agar berlangsung sukses, jujur dalam suasana aman kondusif.

Untuk memastikan netralitas ASN, sebelumnya pada Selasa (29/09) telah digelar apel akbar di halaman kantor Bupati. Dalam apel yang dihadiri para pejabat struktural dan ASN dari berbagai OPD itu, dirinya menginstruksikan agar netralitas abdi negara itu tetap terjaga dari kepentingan politik praktis. (bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *