Peringati HUT SBB Ke-17, Bupati Minta Tingkatkan Kebersamaan

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com– Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd, meminta seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah kabupaten SBB untuk terus meningkatkan kebersamaan, sehingga tercipta kerukunan dan keharmonisan di bumi Saka Mese Nusa.

Hal tersebut disampaikan Bupati pada Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-17 Kabupaten SBB, yang berlangsung di ruang rapat utama kantor DPRD Gunung Malintang Piru, (7/01/2021).

Peringatan HUT kabupaten yang dimekarkan dari kabupaten induk Maluku Tengah sejak tahun 2003 ini, mengusung tema “Bersatu Bergandeng Tangan Maju”.

Dalam kesempatan itu, Payapo mengatakan, diusia ke-17 tahun ini akan muncul perubahan dalam aspek fisik dan perilaku kehidupan baik kondisi sosial budaya, ekonomi, politik maupun keamanan ketertiban.

“Dalam usia ini mudah sekali muncul berbagai kesenjangan sosial. Untuk itu saya mengajak kita semua dengan nurani kita masing-masing bersama terus bergotong royong membenahi demi kasi bae bumi Saka Mese Nusa.”

Meskipun dalam paripurna HUT kabupaten SBB kali ini, tidak terlihat para tokoh pejuang Pemekaran yang hadir, namun Bupati tetap mengajak seluh yang hadir serta semua elemen masyarakat yang ada di daerah, untuk selalu berterimakasih atas jasa para tokoh yang telah memperjuangkan berdirinya kabupaten SBB.

Paripurna yang digelar dengan Protokol Kesehatan ketat itu dipimpin langsung ketua DPRD Abd. Rasid Lisaholid, S.Pi didampingi wakil ketua Arifin Pondlan Grisye, SH dan La Nyong serta turut hadir Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina, SE, M.Si.

Selain itu, seluruh pimpinan OPD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta undangan lainnya hadir dalam Paripurna tersebut. (elo)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *