Politisi PKB Minta Pemda SBB Harus Adil

  • Whatsapp
banner 728x250

Waesala, fajarmaluku.com– Musrenbang tingkat kecamatan merupakan kegiatan yang terlaksana, berdasarkan basis data dari Musrenbang desa, untuk ditindaklanjuti oleh Pemda, melalui Musrenbang tingkat kecamatan.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Arif Pamana, saat ditemui fajarmaluku.com disela-sela kegiatan Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2021 di Waesala kecamatan Huamual Belakang, Sabtu (20/03).

Dirinya mengatakan, landasan pelaksanaan Musrenbang dalam rangka menyukseskan program pemerintah daerah. Untuk itu, dari sisi pengusulan program, harus berbasis pada data di lapangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di desa yang tersebar di kecamatan Huamual, Huamual Belakang dan Kepulauan Manipa.

Disinggung terkait keluhan beberapa desa menyangkut program hasil Musrenbang Desa, yang diusulkan dalam Musrenbang kecamatan namun tidak diakomodir. Pamana mengatakan, ini harus dievaluasi.

“Kalau tidak diakomodir, ini harus dievaluasi. Karena, dasar dari pelaksanaan Musrenbang kecamatan adalah hasil dari Musrenbang desa.” Ucap Arif.

Sehingga, lanjut dia. Tidak perlu lagi ada otak-atik dari sisi program. Karena apa yang telah diusulkan oleh desa pada Musrenbang kecamatan, adalah program yang menjadi kebutuhan masyarakat desa. “Dan itu harus dieksekusi,” tegasnya.

Politisi PKB yang juga ketua Bapemperda DPRD SBB ini menambahkan, Musrenbang kecamatan adalah agenda rutin yang terlaksana setiap tahun. Untuk itu, selaku anggota DPRD Dapil Waesala dan Manipa, Pamana meminta agar dalam proses penyusunan RKPD, harus mengutamakan asas keadilan.

“Pemerintah daerah harus adil disemua daerah. Paling tidak, semua titik di daratan Huamual maupun di kepulauan Manipa dan sekitarnya, itu harus diperhatikan dengan mengedepankan asas keadilan.” Ujar Pamana.

Dirinya berharap, lewat Musrenbang kecamatan yang terlaksana tersebut, dapat melahirkan program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat tiga kecamatan yang ada, dengan tetap mengedepankan asas keadilan. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *