Polres SBB Gandeng TNI Dan Pemda, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com- Dalam rangka memerangi penyebaran wabah Virus Corona di wilayah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Polser SBB bekerjasama dengan Satuan Brimob Kompi II Piru, melakukan upaya-upaya penyebaran virus tersebut, dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di wilaya kota Piru kecamatan Seram Barat dan sekitarnya, Selasa (31/03).

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama di lapangan upacara Mapolres SBB ini, dipimpin langsung Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar-butar, S.Ik, dan melibatkan pihak TNI dari Koramil Piru dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) SBB.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan, demi mengutamakan keselamatan masyarakat, untuk itu pihaknya memandang perlu ada tindakan nyata dalam rangka upaya-upaya pencegahan menyebarnya Covid-19 di SBB.

“Ini demi mengutamakan keselamatan rakyat. Oleh karenanya, dipandang perlu untuk kita melakukan tindakan preventif secara masif untuk mencegah,mengantisipasi penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pada hari ini kita akan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah biru dan sekitarnya.” Tandas Kapolres.

Dirinya meminta, agar para petugas yang telah dipersiapkan untuk melakukan penyemprotan, dapat melakukan tugasnya dengan baik, sehingga kegiatan yang dilaksanakan, akan berjalan lancar, sesuai yang telah direncanakan.

“Saya harap semuanya dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Dan semoga, Tuhan yang maha kuasa melindungi, menyertai kita dalam melaksanakan kegiatan hari ini. Sehingga, kegiatan hari ini dapat berjalan aman dan lancar,” harap Bayu.

Sementara itu, Bupati kabupaten SBB M. Yasin Payapo yang ditemui media ini terkait kegiatan tersebut mengatakan. Apa yang dilakukan Polres SBB adalah program besar.

“Kegiatan yang dilakukan Polres SBB saya anggap itu program besar, dan patut diapresiasi.” Ucap Bupati.

Dirinya meminta agar kegiatan tersebut akan terus ditindak lanjuti, dengan harapan tempat-tempat keramaian bisa bersih dari virus yang sedang merebak ini.

Polres sendiri menyiapkan dua mobil Barakuda ditambah satu mobil Damkar, untuk melakukan penyemprotan. Selain menggunakan mobil Barakuda dan Damkar, penyemprotan secara manual pun dilakukan, dengan kejasama dari pihak Polres dan Koramil Piru. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *