Polres SBB Gelar Kegiatan Mangente Kamtibmas

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com – Polres kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar kegiatan Mari Mangente Kabtimbas, bersama Bupati, Forkopimda, Babinkamtibmas serta kepala desa sekabupaten SBB.

Kegitan yang berlangsung di Aula Polres SBB, Kamis (30/01/2020) tersebut, turut dihadiri Bupati Yasin Payapo beserta Forkopimda SBB.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dikesempatan tersebut, Payapo dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres SBB yang telah mengagendakan kegiatan ini.

“Terimakasih juga disampaikan kepada para Kapolsek serta Bhabinkamtibmas yang telah bersinergi dengan perangkat yang ada di kecamatan dan yang ada di desa. Sehingga, kondisi keamanan masih tetap terjaga”.

Dari tempat itu pula, Payapo mengajak semua pihak, untuk sama-sama menjaga stabilitas keamanan. Sehingga, semua masyarakat yang ada di kabupaten SBB, dapat hidup nyaman dan damai.

Payapo menambahkan, pemilihan kepala desa serempak SE kabupaten SBB tahap pertama, akan terselenggara dalam waktu dekat. Untuk itu, dirinya meminta Kapolres dan jajaran beserta para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, agar bekerjasama mengawal Pilkades serentak tersebut.

Sementara itu, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar-butar, S.Ik mengatakan, meskipun terdapat banyak kekurangan, Polres SBB akan tetap bekerja keras memberikan pelayanan yang terbaik bagi bagi masyarakat. Dirinya menambahkan, kegitan ini juga akan rutin dilakukan. Baik dilingkungan Polres maupun Polsek.

Pada kesempatan itu, Bayu juga menyinggung terkait pengawasan penggunaan ADD/DD. “Kami ditugaskan oleh atasan kami, untuk bisa mengawasi pengelolaan ADD dan DD ini dengan baik”. Untuk itu, terkait dengan ADD dan DD tersebut. Bayu meminta para Bhabinkamtibmas untuk mengawasi pengelolaan Dana Desa.

Kapolres juga mengingatkan, agar tidak terpancing dengan dengan isu-isu sara dan ujaran-ujaran kebencian. “Hindari konflik diantara kita, jaga persatuan dan kesatuan, wujudkan Kamtibmas yang kondusif dan damai, karena kita semua bersaudara”. Tandasnya.

Bayu meminta semua pihak, untuk berkomitmen selalu menjaga dan memelihara kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, diwilayah hukum polres SBB, sehingga dapat mendukung keberlangsungan pembanguna nasional di Maluku dan kabupaten SBB secara khusus.

“Selanjutnya mengoptimalkan langkah pencegahan, melalui koordinasi dan musyawarah. Sehingga potensi konflik dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas sejak dini”. Ditambahkannya, akan menindak dengan tegas segala bentuk pelanggaran dan tindak pidana yang terjadi, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Mengakhiri arahannya, Kapolres menyampaikan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan kegiatan mereka. Bayu mengaku bangga dan meminta para Bhabinkamtibmas untuk tetap melakukan tugas dengan iklas, sesuai dengan Tri Brata. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *