Polres SBB Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Tihu

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan dengan tersangka YW (34), yang menghabisi nyawa Agusman.

Rekonstruksi berlangsung di desa Eti, Kamis (25/02). Dan dipimpin langsung Kasat Reskrim IPTU Pieter Fredy Matahelamual, SH.MH, dengan memperlihatkan 27 adegan sejak awal tersangka datang dan terjadinya penusukan hingga melarikan diri dengan spid boat.

Sementara itu, usai rekonstruksi. Dilanjutkan dengan konferensi Pers yang dipimpin Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.Ik.

Bayu memaparkan, peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di dusun Tihu desa Tahalupu, kecamatan Huamual Belakang, tepatnya hari Rabu 27 Januari 2021.

Awalnya kata Kapolres, korban sedang tidur bersama isterinya, dan mendengar suara keributan antara YW dan isterinya. Korban Agusman langsung keluar untuk melerai pertengkaran tersebut. Namun, tersangka langsung menghujamnya dengan sebilah pisau.

“Korban sempat melerai pertengkaran antara tersangka dan isterinya, namun pelaku langsung mengeluarkan sebilah pisau dan menusuk korban.” Papar Kapolres.

Akibat tusukan YW, korban mengalami luka dibagian perut dan sempat dilarikan ke rumah sakit, namun dalam perjalanan, korban meninggal dunia.

Beberapa barang bukti yang diamankan polisi berupa Baju, Celana, Kain sarung, topi dan sendal jepit sementara pisau yang digunakan tersangka untuk menusuk korban tidak ditemukan karena tersangka membuangnya di laut.

Akibat perbuatannya, YW dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman minimal 7 tahun penjara.

Kepada wartawan Kapolres mengatakan, Agusman adalah mertua YW. Dan setelah menghabisi korban, YW sempat melarikan diri selama dua hari, sebelum akhirnya diringkus pihak kepolisian di desa Ilat. (elo).

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *