Polres SBB Tanam 55 Pohon

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com- Aksi Penanaman pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, sebagai bentuk dukungan terhadap Program Kapolri, Polres Seram Bagian Barat (SBB) bersama jajarannya melaksanakan Penanam 55 pohon yang bertempat di Markas komando dan Asrama Polres SBB, Sabtu (04/01/2019).

Dalam Rilis Humas Polres SBB yang disampaikan pada media ini diketahui, pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Polres SBB,Ny. Chichi Bayu Butar Butar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. SBB, Drs. Leonard Kakisina, Wakapolress SBB, Kompol Akmil Djapa, S.Ag, Para PJU dan Perwira Staf Polres SBB, Kapolsek Piru, Kapolsek Waisarisa, Pengurus Cabang Bhayangkari, serta 114 Personel Polres SBB.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam sambutannya, Bayu mengatakan tujuan dari penanaman ini adalah untuk menghijaukan lingkungan kita, baik itu lingkungan Mako dan lingkungan asrama Polres SBB.

Bayu mengaku kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bukanlah kegiatan seremonial belaka. “ini bukan kegiatan seremonial belaka, nantinya akan kita pelihara, akan kita rawat sehingga nanti bermanfat bagi anak cucu kita kelak”. Katanya.

Pada kesempatan itu juga, Bayu mengintruksikan agar para personil bisa serius dalam melaksanakan kegiatan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten SBB, Drs.Lenard Kakisina dalam wawancara yang diterima media ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten SBB merespon dan mendukung penuh program dari kepolisian dalam hal ini untuk penghijauan.

“Akhir-akhir ini hutan yang ada di SBB menjadi gundul yang disebabkan oleh musim kemarau dan kebakaran sehingga kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk penghijauan kembali”. Ucap Kadis.

Adapun jenis pohon yang ditanam pada kegiatan tersebut antara lain Pohon Palem, Manggis, Gandaria, Durian, Bintanggur, dan Lenggua. (FM-02)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *