Resmikan Dua Puskesmas, Payapo Minta Tingkatkan Etos Kerja

  • Whatsapp
banner 728x250

Latu, fajarmaluku.com– Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Moh. Yasin Payapo, meresmikan dua Puskesmas sekaligus. Kedua Puskesmas yang diresmikan tersebut masing-masing Puskesmas Latu dan Elpaputih.

Acara peresmian yang berlangsung, Rabu (10/03) ini, selain dihadiri Bupati, hadir pula ketua PKK kabupaten SBB Hj. Saripah Payapo, Camat Elpaputih dan camat Amalatu, beberapa anggota DPRD serta para pimpinan OPD lingkup Pemda SBB.

Dalam kesempatan tersebut, Payapo dalam sambutannya meminta pimpinan Puskesmas dan jajaran, guna meningkatkan etos kerja. Demi pelayanan maksimal.

Dirinya mengatakan, jika ada orang sakit namun pihak Puskesmas tidak mengetahui, Ini tidak masuk akal. Untuk itu Payapo menegaskan, mesti ada jadwal yang dibuat pimpinan Puskesmas, untuk mengecek ke rumah-rumah masyarakat, guna mengetahui kondisi kesehatan masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya minta kepala Puskesmas membuat jadwal, untuk melakukan kunjungan kerumah masing-masing warga. Untuk mengecek, apakah ada orang sakit atau tidak.” Tegasnya.

Dikatakan, langkah tersebut akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih optimal.

Sejauh ini lanjut Payapo, ada beberapa kasus terkait masyarakat yang sakit. Pihak Puskesmas tidak mengetahui. Bahkan, baru diketahui setelah diposting di media sosial.

Agar tidak lagi terjadi hal demikian, bupati secara tegas mengatakan, akan mencopot jabatan pimpinan Puskesmas.

“Ada beberapa kasus yang kita ketahui dari media sosial, bukan dari pihak Puskesmas. Untuk itu saya ingatkan, jika ada lagi yang seperti itu, kepala Puskesmas saya copot jabatannya.” Tandas Payapo.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga memerintahkan agar kepala Puskesmas pada masing-masing wilayah, untuk mengaktifkan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada pada tiap desa. Karena dengan demikian kata dia, dapat mempercepat dan mempermudah masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

Dengan diresmikannya dua Puskesmas ini, Payapo berharap akan ada peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *