Rumah Sakit Pratama Waesala Diresmikan

  • Whatsapp
banner 728x250

Waesala, fajarmaluku.com- Setelah lama menjadi sorotan berbagai pihak. Terkait belum diresmikannya Rumah Sakit Pratama Waesala kecamatan Huamual Belakang kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), bangunan tersebut akhirnya diresmikan Bupati SBB M. Yasin Payapo, Sabtu (20/03).

Hadir dalam peresmian tersebut ketua, wakil ketua II dan anggota DPRD SBB Dapil III dan IV. Ketua penggerak PKK kabupaten SBB beserta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab SBB.

Pada kesempatan itu, Payapo dalam sambutannya mengatakan. Masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi, terkait fasilitas rumah sakit. Untuk itu dirinya menambahkan, akan berupaya dalam waktu dekat, untuk melengkapi fasilitas dimaksud. Sehingga, pelayanan bagi masyarakat bisa berjalan optimal.

Selain fasilitas kesehatan, tenaga medis pun mesti menjadi perhatian serius.

“Tenaga kesehatan seperti dokter ahli pun, mesti menjadi perhatian serius kita. Minimal harus ada dua atau tiga dokter ahli,” ujar Bupati.

Untuk itu, dirinya meminta dinas kesehatan mendata dokter-dokter yang ada di daerah ini, untuk disekolahkan. Dengan dibiayai pemerintah daerah.

Karena hanya dengan cara tersebut, lanjut Payapo, persyaratan sebuah rumah sakit Pratama dapat terpenuhi.

Semua hal yang menjadi kebutuhan standar rumah sakit tersebut, kata Bupati menambahkan. Akan dibenahi secara bertahap. Dan tidak bisa sekaligus, dengan perencanaan yang matang.

Terkait dengan keamanan dan kenyamanan di rumah sakit tersebut, kata dia. Pagar rumah sakit akan segera dibangun. Bahkan dirinya juga menginstruksikan agar lima anggota Satpol PP akan bertugas untuk menjaga di rumah sakit ini.

Payapo berharap, semua pihak bisa bersama pemerintah daerah, menjaga dan merawat rumah sakit yang baru saja diresmikannya ini. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *