Rumalowak Meminta Guru Netral Pada Pilkada SBT

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, fajarmaluku.com- Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Sidik Rumalowak meminta guru-guru di seantero SBT agar netral pada pilkada 9 Desember mendatang.

Menurutnya,guru merupakan kelompok aparatur sipil negara (ASN) yang paling rentan terkontaminasi dengan politik, sehingga dirinya meminta agar kepentingan politik yang sengaja dimainkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab itu supaya tidak boleh mendekati guru-guru dilapangan. Sebab kata dia, ulah dari kelompok kepentingan politik tersebut akhirnya berdampak buruk bagi netralitas guru-guru, terutama guru-guru yang berstatus ASN.

Ditambahkannya, setiap guru harus menghindarkan diri dari bujuk rayu kelompok-kelompok kepentingan politik tertentu.

Rumalowak juga menandaskan, untuk menjamin netralitas para guru di SBT, maka diperlukan adanya komitmen bersama semua pihak, bukan saja guru dan instansi pendidikan semata, melainkan juga harus ada komitmen dari kelompok pencari dukungan atau suara untuk tidak lagi mendekati para guru.

Rumalowak juga menyarankan guru-guru dilapangan agar sebaiknya menutup diri, dari kelompok politik, dengan memilih bepergian kelaut atau kehutan.

Selain itu, Rumalowak mengungkapkan bahwa sebagai warga negara yang baik, guru juga turut mensukseskan pilkada, dengan cara mendatangi Tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak suara pada saat hari pencoblosan nanti. (bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *