Satu ASN di SBB Positif Covid-19

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dilingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) terkonfirmasi positif Covid-19. Diketahui, ASN berinisial LL tersebut, merupakan pelaku perjalan dari kota Ambon.

LL dinyatakan positif corona virus desease atau Covid-19 berdasarkan hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Terkait status positif LL, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten SBB, Henri Mandaku saat di konfirmasi media ini via telepon cellular membenarkan.

Dikatakan, LL yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, merupakan ASN dilingkungan Pemkab SBB, yang sebelumnya melakukan perjalanan dari kota Ambon beberapa waktu lalu.

“Iya betul, memang ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif covid-19 dengan inisial LL. Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan dari Ambon.” Pungkasnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol kabupaten SBB menjelaskan, setelah melakukan perjalanan dari kota Ambon, LL dikarantina di Rumah Susun (Rusun) Pemda SBB sebelum akhirnya dilakukan rapid test, setelah 7 (Tujuh) menjalani karantina.

“Setelah tujuh hari dikarantina di Rusun Pemda, yang bersangkutan dirapit dan hasilnya reaktif sehingga, langsung dipindahkan ke RSUD Piru untuk dilakukan pengambilan Swab.” Jelasnya.

Ditambahkannya, setelah hasil Swab PCR nya keluar pada Kamis (25/06) sore, ternyata diketahui LL terkonfirmasi positif Covid-19.

Mandaku menambahkan, setelah mengetahui hasil Swab LL, petugas kesehatan langsung melakukan tracking terhadap orang-orang yang kontak diduga melakukan kontak dengan LL.

Kata Mandaku, sesuai keterangan yang diterima dari LL, diketahui untuk sementara berdasarkan hasil tracking, ada 60 orang yang melakukan kontak.

“Tracking sudah dilakukan oleh petugas kesehatan, dan ada kurang lebih enam puluh orang yang kontak, tapi kita belum melakukan Rapit Test.” Tutupnya.

Untuk diketahui, dengan adanya status LL yang terkonfirmasi positif, dengan demikian, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten SBB bertambah menjadi 3 orang.(FM01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *