Satu Dari Tiga Pasien Positif Covid-19 Di Maluku, Pernah ke SBB

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com- Pasien Positif Covid-19 (Virus Corona) di Provinsi Maluku hasil uji PCR (Polymerase Chain Reaction) per 25 April 2020 bertambah tiga orang. Hal ini diungkapkan Gugus Tugas (Gustu) Provinsi Maluku, Sabtu, (25/04/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, Salah satu pasien yang terkonfirmasi positif hasil uji PCR tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Desa Waimital (Gemba) Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Hal ini diungkapkan Penjabat Desa Waimital, Rudi Marasahuly saat di konfirmasi media ini via Telepon Cellular pada Minggu, (26/04/2020).

Dirinya mengatakan, sebelum terpapar, pasien tersebut pernah ke Waimital (Gemba). “Iya Betul, Dia datang ke Gemba dalam rangka berziarah”.

Dirinya menjelaskan informasi terkait status pasien positif tersebut diperoleh dari Gustu Penanganan Covid 19 Provinsi Maluku yang diteruskan ke Pihak desa melalui Gustu Pencegahan dan Penangan Covid 19 Kabupaten SBB.

Saat ditanya terkait desa lain yang disinggahi pasien dan melakukan kontak, dirinya menyebutkan dua daerah lainnya selain desa Waimital. “Desa lain betul, diantaranya desa Waihatu, bahkan ada sempat juga ke daerah Waitoso,” sebut Marasahuly.

Lebih lanjut Dirinya menjelaskan, untuk sementara pihaknya bersama tim sedang menginfentaris siapa saja yang pernah kontak dengan Pasien tersebut untuk kemudia akan diambil langkah-langkah.

Sementara itu, Gugus Tugas Pencegahan dan penangan Covid-19 Kabupaten SBB, melalui Kepala Bagian Humas Kabupaten SBB, Hendrik Mandaku saat dikonvirmasi media ini via telepon Cellular pada Minggu (26/04/2020) membenarkan hal tersebut.

“Iya betul, saya dapat kabar memang dia pernah berkunjung ke SBB, Gemba. Karena ada keluarganya di Gemba. Tapi dia bukan warga SBB”. Ungkap Mandaku.

Terkait riwayat perjalanan pasien positif tersebut, Mandaku mengaku belum tahu secara betul dan sementara dilakukan tindak lanjut oleh tim. (FM-02)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *