Satu Lagi Pasien Covid-19 di SBB Sembuh

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Satu lagi pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dinyatakan sembuh.

Kepastian sembuhnya pasien berinisial LL, yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Dinas Kesehatan Kabupaten SBB ini, setelah melalui hasil pemeriksaan Swab oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku pada tanggal 12 Juli 2020, yang menyatakan hasil Swab LL negatif Covid-19.

Kepastian sembuhnya LL, juga disampaikan juru bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten SBB, Hendry Mandaku. Kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (13/07), Mandaku membenarkan jika LL telah dinyatakan sembuh sesuai hasil pemeriksaan Swab, dan sudah diperbolehkan kembali ke pihak keluarga.

“Berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku nomor 443.33/3022.C/Dinkes. Tanggal 12 Juli kemarin menyampaikan hasil, bahwa LL yang juga PNS di Dinas Kesehatan SBB, hasil pemeriksaan Swab nya negatif.” Paparnya.

Lanjut Mandaku, dengan adanya surat terkait kesembuhan LL tersebut maka, yang bersangkutan sudah bisa dikeluarkan dari ruang isolasi RSUD Piru, dan bisa dikembalikan kepihak keluarga.

Dengan ditetapkannya LL sebagai pasien yang sembuh dari Covid-19 maka, secara total, RSUD Piru telah berhasil merawat dan menyembuhkan dua pasien, setelah sebelumnya AS yang juga dirawat di RSUD Piru dinyatakan sembuh.

“Jadi sekarang hanya tinggal satu pasien Covid-19 asal SBB, yang masih dirawat di RST Ambon.” Tandasnya.

Untuk diketahui, LL sebelumnya diketahui terpapar Covid-19, setelah melakukan perjalanan dari Ambon. Setelah dikarantina selama 7 (tujuh) hari di Rusun Pemda SBB. Pada 25 Juni 2020, LL dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan Swab PCR nya positif.

LL kemudian diisolasi di RSUD Piru, dan dirawat oleh Tim dokter Covid-19 RSUD Piru, hingga dinyatakan sembuh pada 12 Juli kemarin. (FM01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *