Sekretaris KPU Buru Bantah Info Kehilangan 50 Juta di Mejanya

  • Whatsapp
banner 728x250

Namlea, fajarmaluku.com– Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Buru, Azis Fesanrey membantah informasi terkait, kehilangan uang sebesar 50 juta rupiah di meja kerjanya pada tahun 2019 lalu.

Pernyataan tersebut sampaikan oleh Fesanray kepada beberapa awak media di kediamannya di Namlea, Sabtu (27/02/2021).

Dirinya menegaskan, informasi terkait kehilang uang itu adalah berita hoax belaka.

“Saya tegaskan bahwa, informasi adanya kehilangan uang 50 juta di meja saya tahun 2019 lalu, adalah informasi hoax atau tidak benar.” Ujar Fesanrey.

Fesanrey pun menambahkan, masalah informasi dugaan kehilangan uang tersebut pun suda di klarifikasi oleh staf pengelola keuangan KPUD Buru, Basarudin Jamani.

Dirinya menambahkan, uang tersebut diantar sendiri oleh Basarudin Hamadi yang sebelumnya diterima dari Rahma Waty Heluth yang saat itu menjabat bendara KPUD Buru, ke ruang sekertaris Azis Fesanray.

Dengan demikian lanjut Fesanrey, diduga uang tersebut bukan hilang, namun salah hitung.

“Jadi staf kami yang mengantarkan uang saat itu pun, sudah klarifikasi, kalau uang yang katanya 300 juta namun ada kekurangan 50 juta itu bukan hilang namun salah hitung.” Ujar Fesanrey.

Pasalnya sambung Fasenrey, uang tersebut tidak dihitung saat diambil oleh staf KPUD.

Fesanrey dengan tegas mengatakan, hasil pemeriksaan laporan keuangan oleh APIP KPU RI suda selesai dan tidak ada masalah.

“Saya mau sampaikan satu hal penting bahwa, laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2019 suda selesai dan tidak temuan.” Ungkapnya. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *