Selain Rapit Tes, Masker Tiga Lapis Diwajibkan Saat Seleksi CPNS di SBB

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Seleksi CPNS di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Akan dilaksanakan 21 September mendatang.

Kepala BKPSDM Seram Bagian Barat, Manan Tuarita yang ditemui fajarmaluku diruang kerjanya, Selasa (14/09) mengatakan. Selain Rapit Tes, Protokol Kesehatan yang ketat, akan diterapkan pada saat pelaksanaan.

“Sesuai jadwal yang diberikan BKN Makasar, kita akan mulai seleksi tanggal 21 sampai 24 September.” Ujarnya.

Tuarita menambahkan, selain rapit tes, penggunaan masker tiga lapis diwajibkan bagi para peserta tes.

“Prokes pasti akan terapkan. Namun untuk tahun ini sedikit beda, karena peserta harus melakukan rapit tes dan masker tiga lapis. Ini sudah menjadi ketentuan dari Kemenpan. Kita hanya menerapkan,” tandas Tuarita.

Untuk jumlah pelamar seleksi CPNS secara keseluruhan, Tuarita menjelaskan, ada 1850 pelamar dan yang lolos seleksi administrasi untuk mengikuti seleksi CPNS berjumlah 1494 peserta.

“Ada 1494 peserta, sementara kuota dari Kemenpam untuk kabupaten SBB hanya 122,” ujar Tuarita.

Untuk lokasi tes nantinya, Tuarita mengatakan masih menggunakan lokasi yang sama, yakni Gedung Hatutelu kota Piru, yang akan dibagi 3 sesi per hari. Dengan setiap sesi diikuti 150 peserta.

Kepala BKPSDM berharap, para peserta untuk sementara, dapat melakukan isolasi mandiri sambil menunggu waktu pelaksanaan seleksi.

“Untuk peserta diharapkan untuk tidak kemana-mana, jaga kesehatan sehingga waktunya nanti dapat mengambil bagian dalam seleksi.”

Sementara itu dirinya menambahkan, bagi peserta yang reaktif saat rapit tes, akan diberikan waktu 14 hari untuk isolasi mandiri sampai dinyatakan non reaktif baru bisa ikut seleksi susulan. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *