Selanno Buka Kegiatan Workshop SAGUTUMANG

  • Whatsapp
banner 728x250

Kairatu Barat, FajarMaluku.com- Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat (SBB), menyambut baik Kegiatan Workshop Satu Guru Satu Pembelajaran Android Yang Menyenangkan (SAGUTUMANG) serta Launching Digital TV Ikanatan Guru Indonesia (IGI) Maluku, Sabtu (25/01/2020).

Hal tersebut disampikan Assisten I Setda kabupaten SBB, Ir. Z. P. Selanno, yang hadir mewakili Bupati SBB, Drs. Yasin Payapo, M.pd.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan yang berlangsung di SD Al Hilaal desa Kamal, kecamatan Kairatu Barat ini, turut dihadiri kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan SBB, DR. Mashudi Sangadji, Anggota komisi I DPRD SBB Ervin Amirudin, SE, Ketua IGI Maluku Ode Abdurachman, M.Pd, ketua IGI kabupaten SBB Mustafa Ode, S.Pd, Sekretaris IGI kota Ambon Alfi Hasan, S. Pdl, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan bupati yang dibacakannya, Selanno mengatakan. Pemerintah Daerah menyambut baik, sehingga para peserta diharapkan untuk dapat serius mengikutinya.

“Saya yakin, bukan uang sedikit yang dihabiskan untuk kegiatan ini. Sehingga, kegiatan ini harus memberikan output dan membuat para peserta dapat menghasilkan sesuatu yang bisa dipublikasikan dalam pembelajaran”. Kata Selanno

Selanno menambahkan, kegitan ini harus mampu memberikan peningkatan, kepada para guru serta meningkatkan kompetensinya setiap saat. Seiring teknologi saat ini dan kurikulum yang terus mengalami perubahan, sehingga mampu menguasai pengetahuan, keahlian dan perilaku yang dapat diterapkan dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari.

“Saya perlu memberikan pujian, karena kegiatan ini merupakan program kerja yang sangat baik dari IGI Maluku dan IGI SBB. Dengan melibatkan Narasumber dan pemateri yang handal sehingga, akan melahirkan inovator-inovator handal, dalam dunia pendidikan, sehingga tidak mengalami ketertinggalan”, tandasnya.

Lanjut dia, penandatanganan MoU akan dilakukan oleh IGI Maluku dan Disdikbud SBB dan Lounching TV IGI Maluku, yang telah diatur sebaik mungkin, dan sebaik mungkin dan kiranya memiliki fungsi, sebagai motivator. Artinya, mampu memberikan motivasi dalam pembelajaran, sebagai navigator yang bisa mengarahkan untuk mencapai tujuan pembelajaran.

“Kita harus berani mengambil langkah seperti ini, misalnya dengan memanfaatkan handphone, memang belum merata di kabupaten kita. Terutama, yang jauh-jauh dari pusat-pusat telekomunikasi, listrik dan internet. Namun pemerintah melakukan pelayanannya, termasuk kebutuhan-kebutuhan seperti ini”. Kata Selanno.

Sebelum mengakhiri sambutan bupati yang dibacakannya, Selanno mengajak seluruh pendidik di bumi Saka Mese Nusa, untuk memanfaatkan teknologi ini sebaik mungkin.

Tambahnya, sosial media yang juga bisa digunakan sebagai sarana edukasi secara visual ataupun audio dan berbagai manfaat internet, lebih digunakan untuk hal-hal yang berguna.

“Terima kasih kepada para IGI Maluku, IGI kabupaten SBB serta, semua pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik”. Tutup Selanno. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *