Silouw : Diupayakkan Pembacaan Inflasi Secara Mandiri di SBB

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com– Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) selama ini masih menjadi penyangga perekonomian untuk kota Ambon. Sehingga, inflasi harga pasar hanya bisa dibaca di kota Ambon.

Untuk itu, ada upaya yang dilakukan Bagian Ekonomi dan SDA Kabupaten SBB, agar inflasi bisa dibaca secara mandiri.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan SDA Kabupaten SBB Azis Silouw, saat ditemui fajarmaluku.com di ruang kerjanya, Kamis (04/02/2021).

Dikatakan, kelemahan menjadi daerah penyangga adalah sulitnya membaca fluktuasi perekonomian daerah.

“Karena harga pasar di Ambon dan SBB kan beda. Makanya kita usahakan dalam tahun ini, bisa melakukan pembacaan inflasi secara mandiri, jadi dibaca di SBB.” Ujar Silouw.

Dirinya menambahkan, memang sedikit sulit untuk membaca inflasi secara mandiri. Akibat dari beberapa item yang tidak dimiliki oleh kabupaten SBB, sehingga harus meminta bantuan dari kota Ambon.

Lanjutnya, untuk hal tersebut membutuhkan anggaran yang besar. Namun dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, pihaknya akan berupaya untuk tetap jalan, dengan menyesuaikan anggran yang ada.

“Kita tetap akan berupaya untuk jalan dengan kondisi yang ada. Karena ini merupakan langkah awal, agar nantinya tahun depan kita sudah bisa bergerak full”. Tandasnya. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *