Tak Indahkan Edaran Bupati, Sejumlah Pejabat SBB Dikarantina.

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com- Meskipun telah ada larangan dari Bupati untuk tidak melakukan mudik lebaran, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), namun sejumlah oknum pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBB, tetap tak mengindahkannya. Alhasil, sebanyak 19 ASN dikarantina usai melakukan perjalanan dari kota Ambon.

Hal ini disampaikan juru bicara GTTP Covid-19 kabupaten SBB Hendry Mandaku dalam release persnya kepada wartawan di lantai II kantor Bupati SBB, Rabu (27/05).

Sebelumnya intruksi Bupati SBB melalui Surat Edaran Nomor 800/086 Tahun 2020 tentang Larangan Melakukan Perjalanan Atau Mudik Keluar Daerah.

“Kendati sudah ada surat edaran ini, masih ada saja ASN yang melanggarnya.” Ujar Mandaku yang didampingi dr. Y. Tapang, M.kes.

Untuk itu menurut Mandaku, pihak GTPP telah mengambil langkah-langkah pengaman, terhadap pelaku perjalanan yang tidak mengindahkan surat edaran Bupati tersebut, dengan melakukan karantina di Rusun Pemda SBB.

Sampai Rabu pagi, telah ada 19 ASN yang dikarantina di Rusun Pemda. 7 diantaranya adalah pejabat yang menduduki jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kata Mandaku, dengan dikarantinanya para ASN terus, menjadi bukti bahwa, pemerintah daerah dalam hal ini Bupati sangat tegas dengan komitmennya dalam menjaga SBB terbebas dari Covid-19.

“Ini menunjukan bahwa, pak Bupati sangat tegas dengan komitmennya dalam menjaga daerah ini, terbebas dari Covid-19. Dengan cara, menerapkan sanksi tidak pandang bulu,” papar Mandaku.

Ditambahkannya, ada juga bebera ASN pelaku perjalanan yang masih berada di rumah masing-masing, namun pihak GTPP dan Sat Pol PP akan melakukan penjeputan di rumah, untuk dikarantina.

“Jadi sesuai instruksi pa Bupati, keseluruhan yang ada di Rusun, yang merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah SBB, harus dikarantina selama empat belas hari ful, tanpa pengurangan satu haripun.” Tutup Mandaku. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *