Tambah 1 Pasien Positif Covid-19, Gustu SBB Masih Bungkam

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Informasi terkait bertambahnya 1 (Satu) pasien yang positif terpapar virus Corona Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sudah beredar luas di masyarakat.

Kendati demikian, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 SBB, belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini. Bahkan, pihak-pihak yang dihubungi media ini terkait informasi pasien positif tersebut, terkesan tutup mulut alias bungkam.

Padahal, informasi terkait bertambahnya kasus pasien positif Covid-19 di SBB ini, sudah di gembar-gemborkan oleh beberapa tenaga medis yang bertugas di RSUD Piru, lewat akun jejaring sosial Facebook.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan kabupaten SBB dr. Anis Tapang yang dikonfirmasi lewat telepon seluler mengaku belum tau soal ini. Bahkan, Kadis malah menyarankan untuk menghubungi juru bicara (Jubir) GTPP SBB, Hendry Mandaku.

“Saya belum tau, belum ada informasi. Coba tanyakan ke Kabag Humas.” Ujar Tapang dari seberang telepon.

Sementara itu, Jubir Covid-19 kabupaten SBB yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda SBB Hendry Mandaku yang di konfirmasi via telepon seluler, juga mengaku tidak tahu. Kata dia, belum ada informasi dari Kadis Kesehatan SBB.

“Belum tau ya. Soalnya belum ada informasi dari Kadis Kesehatan,” tutur Mandaku.

Informasi yang berhasil diterima media ini dari sumber yang terpercaya menyebutkan, pasien yang positif terpapar Covid-19 tersebut, adalah pegawai honorer di RSUD Piru.

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak GTPP kabupaten SBB belum memberikan pernyataan resminya. (Tim)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *