Terapkan Prokes Covid-19, AMGPM Daerah Kairatu Laksanakan Konperda

  • Whatsapp
banner 728x250

Kairatu, fajarmaluku.com- Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kairatu, melaksanakan Konferensi Pengurus Daerah (Konperda) XIV AMGPM dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ketat. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Gereja Luma Keleye jemaat Rumahkay, Minggu (21/02/2021).

Timotius Akerina, SE, M.Si selaku ketua AMGPM Daerah Kairatu dalam pidato pembukaannya mengatakan,
Konperda yang terlaksana ini, sesuai amanat konstitusi organisasi AMGPM. Olehnya itu, momentum ini memiliki arti strategis sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagaimana diamanatkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga AMGPM.

Dinamika yang terjadi dalam lingkup layanan AMGPM Daerah Kairatu secara umum, kata Amerika. Tidak berbeda dengan daerah-daerah yang lain.

Lanjut dia, sejalan dengan dinamika sosial budaya , ekonomi dan politik yang terus bergulir dalam kehidupan masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), maka AMGPM Daerah Kairatu dengan Basis Terbesar yang nyata serta terukur dalam kapisitasnya sebagai warga bangsa mesti tetap eksis menjadi pioneer sebagai mitra pemerintah tetapi tidak melupakan jarak kritisnya .

“Dalam hubungan sosial kemasyarakatan, AMGPM daerah Kairatu tidak anti terhadap pluralitas dan keberagaman, namun yang menjadi penting adalah bagaiman kita kemudian menjadikan nilai-nilai pluralitas itu sebagai kekayaan untuk menempa kepribadian personal maupun komunal agar mudah beradaptasi dengan semua orang sekaligus menjadi bekal bagi setiap kader,” ujar Akerina yang juga merupakan wakil bupati SBB.

 

Sebagai Pengurus Daerah Periode 2015-2020, lanjut Akerina harus diakui, masih banyak kekurangan selama menjalani tgas-tugas pengelolaan organisasi dan keberhasilan yang dicapai adalah hasil kerja bersama dengan semua potensi organisasi di level cabang maupun ranting , bahkan tidak terlepas dari dukungan pimpinan dan pelayan gereja dan juga pempinan dalam masyarakat.

Akerina menambahkan, dinamika dalam berorganisasi, adalah hal yang biasa. Tetapi dirinya mengajak semua fungsionaris AMGPM Daerah Kairatu, agar bisa menyelesaikan semua persoalan dengan baik.

“Dinamika dalam organisasi adalah hal yang biasa, tetapi marilah kita selesaikan dengan baik.” Pungkas Akerina.

Terkait dengan akan dilakukan pemilihan pengurus AMGPM Daerah Kairatu yang baru. Dirinya mengatakan, pengurus yang baru, adalah kader-kader terbaik AMGPM bisa membawa AMGPM Daerah Kairatu ke arah yang lebih baik kedepannya. (elo).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *