Terima Bantuan Alkes, Tapang Berterimakasih Kepada Gubmal

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com– Dinas Kesehatan kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menerima bantuan alat kesehatan (Alkes), yang diberikan langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail. Pemberian bantuan Alkes tersebut disalurkan saat Kunker Gubernur di kabupaten SBB, Rabu (21/10) kemarin.

Terkait pemberian bantuan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan SBB dr. Y. Tappang, M.Kes yang ditemui diruang kerjanya kepada fajarmaluku.com menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Maluku yang sudah membantu Dinkes SBB terutama dalam hal membuat rekomendasi-rekomendasi permintaan dari daerah ke pusat.

Menurut Tappang, memang dibutuhkan rekomendasi dari kepala daerah dalam hal ini Gubernur dalam rangka merealisasikan permintaan dari daerah.

“Jadi dengan adanya rekomendasi-rekomendasi itu maka permintaan kita lebih mudah untuk direalisasikan.” Ujar Kadis.

Dirinya mengatakan, dengan bantuan-bantuan yang diberikan, maka dia atas nama pribadi maupun instansi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Gubernur, guna membantu pelayanan kesehatan yang lebih baik di daerah ini.

Lanjut dia, daerah ini masih butuh bantuan-bantuan, baik itu dari pemerintah daerah maupun dari pihak swasta.

“Tentunya bantuan masih kami butuhkan. Sehingga, daerah ini khususnya kami di dinas bisa melakukan tugas pelayanan untuk menjangkau masyarakat yang berada di wilayah terpencil.” Pintanya.

Terkait dengan bantuan-bantuan yang telah diterima Tappang menjelaskan bahwa untuk 2 (dua) mobil ambulans akan dibagikan masing-masing ke Desa Uweng Pantai kecamatan Taniwel Timur dan desa Kairatu kecamatan Kairatu.

“Untuk mobil ambulans itu kita sudah tetapkan, satu untuk Desa Uweng Pantai dan satu untuk Kairatu. Dan satunya lagi mobil ambulans Promkes yang akan stay di dinas, yang nantinya dipakai untuk penyuluhan-penyuluhan. Sedangkan untuk alat-alat kesehatan lainnya seperti alat Rapit Test akan kita bagi ke RSUD Piru dan beberapa Puskesmas.” Jelasnya.

Meskipun belum mengatasi semua permasalahan pelayanan kesehatan yang ada di dinas lanjut Tappang, tetapi diringa berharap bantuan yang diberikan bisa mengatasi sebagian masalah yang ada di dinas.

“Walaupun belum sepenuhnya mengatasi berbagai permasalahan kesehatan yang ada di dinas maupun di daerah ini, namun saya berharap bantuan yang diberikan oleh pa Gubernur, bisa mengatasi sebagian masalah yang ada.” Tutup Tappang.

Dinkes SBB sendiri menerima bantuan alat-alat penunjang kesehatan dari Provinsi Maluku berupa 4 unit kendaraan roda dua, 2 unit mobil ambulans, 1 unit mobil Promosi Kesehatan (Promkes), 1500 alat RDT, APD, Makser Operasi dan Masker N95. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *