Tinjau Waikaka, Gubernur Pastikan Jembatan Selesai 2021

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Gubernur Maluku Murad Ismail memastikan, pembangunan jembatan Waikaka yang terbentang diatas kali Tala, akan selesai pekerjaannya pada tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Murad kepada awak media di pandopo Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (12/08). Usai melakukan kunjungan ke lokasi jembatan, yang telah mengalami kerusakan sejak 2019 lalu, akibat terjangan banjir.

Kata dia, kunjungannya dalam rangka melihat kondisi jembatan, juga terkait dengan instruksi Wakil Menteri PUPR, yang mengharuskan jembatan Waikaka segera dikerjakan jika, kali Tala sudah tidak lagi banjir.

Lanjut dia, konstruksi jembatan sudah dipesan. Diperkirakan selama 3 (tiga) bulan pemesanan, hingga kontruksi jembatan tiba di lokasi.

“Sekarang konstruksinya sudah dipesan, tiga bulan. Nanti datang kesini, tinggal dipasang-pasang saja.” Ujar Murad.

Lanjut dia, sebelum bulan Mei 2021. Diperkirakan jembatan Waikaka sudah akan selesai pengerjaannya.

Gubernur menegaskan, untuk sementara, mobil dengan kapasitas muatan yang berat tidak diperbolehkan melintas di atas jembatan Waikaka, guna menjaga agar kerusakan tidak makin parah. Tujuannya adalah, agar kendaraan dengan kapasitas sedang, bisa melintas dan aktivitas masyarakat bisa berjalan sementara waktu.

Untuk diketahui, jembatan Waikaka merupakan jembatan yang berada di jalan trans seram, yang menghubungkan tiga kabupaten di pulau seram. Yakni, SBB, Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur (SBT). Dengan panjang lebih dari seratus meter. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *