Tuarita : Pelaksanaan SKB CPNS SBB Kemungkinan Bulan Oktober

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Pelaksanan tes online Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), yang telah lolos Passing Grade pada pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang terlaksana pada 8-11 Februari 2020 lalu, kemungkinan terlaksana bulan Oktober 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten SBB, Manan Tuarita, S.Sos, saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Kamis (25/06).

Tuarita mengatakan, kemungkinan pelaksanaan SKB bagi CPNS Kabupaten SBB yang telah lolos SKD, akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang. Akan tetapi, semuanya masih menunggu petunjuk dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) dan Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN).

“Kemungkinan bulan Oktober, tapi kita masih menunggu petunjuk dari BAPPENAS dan BAKN untuk pelaksanaannya,” ujar Tuarita.

Dirinya menambahkan, hingga kini peralatan penunjang pelaksanaan tes online yang digunakan untuk SKD bulan Februari lalu, belum dikembalikan, mengingat pihaknya masih menunggu petunjuk untuk pelaksanaan SKB.

“Semua perlengkapan yang digunakan untuk tes SKD, belum kita kembalikan. Karena masih tetap menunggu petunjuk dari pusat untuk pelaksanaan selanjutnya.” Ungkap Tuarita.

Lanjut dia, nantinya jika ada petunjuk dari BAPPENAS dan BAKN untuk pelaksanaan SKB maka, pihak BKSDM SBB akan melaksanakan SKB sesui dengan protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah.

“Kalau sudah ada petunjuk pelaksanaan, maka SKB akan kita laksanakan, tetapi tetap dengan petunjuk protokol kesehatan, sesuai dengan yang telah diatur oleh pemerintah.” Tandas Tuarita. (FM01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *