Tuharea Berharap, Masyarakat Bisa Datang Sendiri Untuk Divaksin

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah selesai melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 pada, Rabu (27/01/2021) kemarin.

Pelaksanaan pencanangan vaksinasi tersebut berlangsung di RSUD Piru, dengan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Tenaga Kesehatan (Nakes) SBB, sebagai pionir pelaksanaan awal vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) SBB Mansur Tuharea, SH yang juga merupakan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Kabupaten SBB, dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan adanya vaksin tersebut, dapat mencegah akngka kematian akibat Covid-19 di kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa ini.

Lanjut Sekda, sengan meningkatnya kasus Covid-19, maka pelaksanaan vaksinasi di kabupaten SBB yang dimulai hari ini dan akan berjalan terus sesuai jadwal dan tahapan pelaksanaannya, di seluruh pelosok SBB, diharapkan mampu memutuskan mata rantai Covid-19, sehingga akan dapat mencegah kasus terkonfirmasi.

 

Kepada awak media Tuharea mengatakan, Pemda sudah memulai pencanangan vaksinasi Covid-19. Dan diharapkan nantinya semua masyarakat datang untuk divaksinasi.

“Kita juga berharap, tanpa dipaksa pun masyarakat datang sendiri untuk divaksinasi.” Ujar Sekda.

Kata Tuharea, tujuan vaksinasi adalah untuk mencegah. Dan jika sudah divaksin, akan mendapatkan sertifikat yang artinya, jika mau kemana-mana sudah tidak perlu lagi mengurus surat-surat keterangan untuk melakukan perjalanan, cukup dengan mengantongi sertifikat vaksinasi.

“Jadi tidak perlu ragu, datang saja kesini sesuai jadwal yang sudah ditentukan, dan petugas kesehatan sudah siap untuk melayani.” Terangnya.

Disinggung terkait adanya informasi ASN yang enggan divaksin akibat beredarnya informasi bahayanya efek samping dari vaksin ini, Sekda mengatakan. ASN tidak boleh melawan untuk divaksin.

“Jika ada ASN yang tidak mau divaksinasi, maka kita akan memberikan sanksi tegas bagi yang bersangkutan.” Tutup Sekda. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *