Tuharea Janjikan Bonus Untuk Atlet SBB Yang Berlaga di PON

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Sebanyak 9 orang atlet putra putri terbaik asal kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), akan mewakili Maluku dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- XX di Papua Oktober mendatang.

Kesembilan atlet tersebut yakini La Memo, Chelsy Corputty, Maria Bahi dan Linda Luturmas. Keempat atlit ini akan berlaga di cabang olahraga (Cabor) dayung. 

Sedangkan dari Cabor tinju diwakili oleh Welmy Pariama, Buce Tibalimeten dan Julius Lumoli. Sementara Melkianus Maimina dan Cintana Difinubun akan berlaga di Cabor Muay Thai.

Para atlet dan pelatih asal SBB ini dilepas oleh Bupati dan Sekda SBB disela-sela upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-38, Kamis (09/09/2021).

Sekda SBB Mansur Tuharea yang ditemui awak media usai upacara mengatakan. Pemda SBB akan memberikan bonus bagi atlet yang bisa membawa pulang medali.

“Pasti ada bonus untuk para atlit yang dapat medali. Jadi adik-adik atlet tidak usah khawatir. Bonus pasti akan kita berikan,” tandas Tuharea.

 

Tuharea yang juga ketua KONI SBB pun menambahkan, Pamda dan masyarakat SBB harus bangga memiliki putra-putri terbaik yang telah mengharumkan nama daerah, baik di level nasional maupun internasional.

Untuk itu, Tuharea mengharapkan dukungan doa bagi para atlit yang akan berlaga di Papua.

“Kita mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat SBB. Agar adik-adik kita ini diberi kesehatan supaya ketika bertanding, bisa memberikan yang terbaik dan bisa juara.” Ujarnya.

Tuharen pun meminta para atlet untuk tetap berkonsentrasi dalam bertanding. Soal bonus dan lainnya, dirinya selaku ketua KONI SBB akan berkoordinasi dengan Pemda guna kesejahteraan para atlet.

Ditanya terkait Cabor yang paling berpeluang mendulang medali, dirinya mengatakan semua atlet yang berlaga di Cabor dayung, tinju dan muay thai berpeluang untuk mendulang medali.

“Semua punya peluang, karena mereka sudah terbukti di ajang-ajang yang diikuti. Baik lokal, nasional maupun internasional.” Ujar Tuharea mengakhiri. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *