Usai Jaring Aspirasi, Jodis Santuni Janda-Duda

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com- Anggota DPRD kabupaten Seram Bagian Barta (SBB), Jodis Rumahsoal, memanfaatkan Reses Masa Sidang II Tahun 2020, dengan melakukan tatap muka dengan masyarakat beberapa desa di kecamatan Seram Barat yakni. Neniari, Motekau, Lumoli, Piru dan sekitarnya, Kamis (20/02/2020).

Reses Jodis yang terlaksana di balai desa Neniari ini, disambut baik oleh masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari antusiasme warga dalam menghadiri kegiatan tersebut.
Antuasias warga bukan hanya dari kehadiran mereka, namun juga dalam hal menyampaikan aspirasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam kesempatan itu, Jodis yang didampingi ketua DPC Partai PDI Perjuangan kabupaten SBB Z Maryate kepada warga menyampaikan, akan menampung semua aspirasi yang telah disampaikan, untuk dapat ditindaklanjuti sesuai kapasitasnya di DPRD.

Usai kegiatan tatap muka serta dialog tersebut, Jodis yang masih tetap didampingi Maryate kepada awak media mengatakan. Resesnya kali ini diisi dengan kegiatan dialog langsung dengan perwakilan masyarakat dari desa-desa yang ada di kecamatan Seram Barat.

Ditambahkannya, terkait dengan masukan dari masyarakat saat dialog tersebut, juga akan diperjuangkan selain di fraksi PDIP, juga akan disampaikan dalam rapat-rapat komisi.

“Aspirasi masyarakat ini akan jadi bahan kita di fraksi, maupun rapat komisi, untuk diperjuangkan dengan tetap melihat pada skala prioritas,” tandas Jodis.

Sementara itu Maryate yang turut bersama Jodis mengatakan. PDI Perjuangan secara nasional diinstruksikan untuk melakukan pengawalan terhadap fraksi yang ada di DPRD SBB. Kata dia, proses pengawaln itu terkait dengan bagaimana partai bisa memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Untuk hari ini, empat anggota DPRD kita telah melakukan proses masa resesnya, dan kita melakukan pendampingan.”

Maryate mengatakan, pendamping terhadap reses DPRD PDIP penting dilakukan, agar apa yang menjadi usulan-usulan masyarakat, itu tidak mubasir. Namun akan dilakukan verifikasi dan validasi terhadap usulan-usulan tersebut, untuk diperjuangkan.

Usulan yang berkaitan dengan kebijakan kabupaten lanjut Maryate, maka partai akan mendorong fraksi memperjuangkan dalam bentuk kebijakan pemerintah kabupaten.

“Sedangkan yang berkaitan dengan tugas dan kewenangan pemerintah provinsi, akan kita menyampaikan kepada Pemprov lewat fraksi dan partai, kebetulan ketua DPD kita adalah Gubernur Maluku maka, mudah bagi kita untuk menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat,” papar Maryate.

Dirinya berharap, reses yang dilakukan Jodis akan punya banyak manfaat bagi masyarakat, lewat usulan dan aspirasi yang disampaikan dalam dialog bersama.

Usai kegiatan jaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) tersebut, politisi muda SBB Jodis Rumahsoal memberikan bantuan pemasangan instalasi listrik bagi salah satu ibu janda, serta bantuan satu buah rumah gratis untuk seorang duda yang ada di desa Neniari. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *