Vaksinasi Tahap Dua Dilaksanakan Polres SBB

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (SBB) kembali melaksanakan giat vaksinasi Covid-19 tahap II. Giat vaksinasi yang berlangsung di aula Lantas Polres, Selasa (30/03) ini, kembali diberikan kepada 30 Perwira dalam jajaran Polres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.Ik yang ditemui awak media mengatakan. Kegiatan vaksinasi akan berlangsung selama tiga hari, seperti yang telah dilakukan pada tahap satu.

“Hari ini kita lakukan vaksinasi tahap dua, dengan jumlah personil 30 anggota. Nanti besok dan lusa itu 40 dan 30 anggota.” Ujar Bayu.

Dirinya mengatakan, selama dua minggu pasca vaksinasi tahap satu, tidak ada keluhan dari anggota yang menerima vaksin, terkait dengan efek yang ditimbulkan setelah vaksin.

“Sejauh ini tidak ada keluhan. Efeknya sesuai dengan laporan yang saya terima, anggota hanya merasa lapar dan ngantuk. Kalau keluhan berat tidak ada.” Tandas Bayu.

Dirinya menambahkan, jumlah total seluruh anggota Polres SBB berjumlah 450 personil. Sementara jatah vaksin yang diterima dari Pemerintah Daerah (Pemda) SBB, melalui dinas Kesehatan hanya 100. Untuk itu, dirinya berharap adanya penambahan vaksin, sehingga anggota Polres yang lain pun bisa divaksinasi.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada anggota yang telah divaksin, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kendati sudah divaksin. Saya himbau untuk anggota yang sudah vaksin, tetap menjalankan protokol kesehatan. Gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.” Tegasnya.

Sementara itu, Kabag OPS Polres SBB Kompol M. Musaad, SHi, menyempatkan diri untuk memberikan testimoninya. Kata dia, setelah divaksin, dirinya tidak merasakan efek buruk dari vaksin tersebut.

“Tidak ada efek lain, selain rasa lapar dan ngantuk. Untuk itu, saya ingin mengajak semua pihak, agar tidak mempercayai berita hoax terkait dengan vaksin ini.” Ujar Musaad. (elo)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *