Wabup SBB Bagi Sembako Di Kecamatan Kairatu

  • Whatsapp
banner 728x250

Kairatu, FajarMaluku.com- Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina, SE, membagikan bantuan sembako bagi warga yang berada di kecamatan Kairatu.

Didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) SH. Silawanne, Kepala Kesbangpol dan Linmas H. S. Patty, Camat Kairatu Sapri Tutupoho. Akerina membagikan bantuan yang berasal dari Pemda SBB itu, di dua lokasi berbeda. Yakni desa Waimital dan desa Kairatu.

Disela-sela pembagian di balai desa Waimital, Akerina mengatakan. Sembako yang sementara dibagi itu adalah, untuk mengantisipasi dampak dari wabah virus Corona yang sedang terjadi di daerah ini.

Dalam kesempatan itu, wakil bupati menyampaikan begitu berbahayanya Coronavirus ini. Untuk itu, diharapkan agar setiap rumah mesti memiliki tempat cuci tangan, karena merupakan bagian dari langkah pencegahan terhadap keluarga masing-masing.

“Virus ini sangat berbahaya. Jadi, kalau kita lalai sedikit saja maka, kita akan menjadi korban. Oleh karena itu kami berharap, setiap keluarga memiliki tempat cuci tangan. Maksudnya adalah, ini bagian dari kita menjaga keselamatan keluarga kita.”

Dirinya juga mengatakan jika Pemda SBB telah menyediakan 1300 paket sembako untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kemarin Pemda sudah turun sidak, persediaannya banyak, bahkan melebihi juga.”

Untuk itu dikatakan, masyarakat tidak melihat apa yang diberikan oleh Pemda tersebut dari jumlahnya. Akan tetapi, dilihat dari manfaatnya dalam rangka meringankan beban masyarakat.

“Oleh karena itu, terimalah bantuan ini dan pakailah sesuai kebutuhan.” Sebutnya.

Untuk diketahui, bantuan sembako yang diberikan pemerintah kabupaten SBB tersebut, terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mi instan serta tidak lupa Pemda juga memberikan masker. Untuk kecamatan Kairatu, terdapat kurang lebih 153 paket sembako. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *