Wakili Bupati, Tuharea Resmikan 4 Bangunan SD

  • Whatsapp
banner 728x250

Kairatu, fajarmaluku.com- Adanya sarana dan prasarana yang memadai, adalah salah satu persyaratan untuk mewujudkan peningkatan mutu pendidikan di suatu wilayah. Sarana dan prasarana yang memadai tersebut, harus memenuhi ketentuan minum yang ditetapkan dalam standar sarana dan prasarana.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) SBB, Mansur Tuharea, SH. MH, saat mewakili Bupati SBB, M. Yasin Payapo meresmikan 4 (empat) bangunan Sekolah Dasar (SD) di kecamatan Kairatu. Yakni SD 1,2 Kairatu, SD Inpres Waipirit dan SD Inpres Pakarena, Rabu (22/07).

Dalam sambutannya Tuharea mengatakan, bangunan gedung sekolah tersebut, harus memenuhi persyaratan kenyamanan, keselamatan dan keamanan. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nomor 24 Tahun 2007 tentang standar sarana dan prasarana untuk SMP/MI, SMP/MTS dan SMA/MA.

Dikatakan, ruang kelas adalah salah satu asy yang tercantum dalam Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007, yang menyatakan bahwa, ruang kelas merupakan sebuah tempat proses pembelajaran dan interaksi langsung, antara pendidik dan peserta didik.

“Proses belajar mengajar, akan berjalan dengan baik apabila peserta didik akan merasakan aman dan nyaman, dalam mengikuti pembelajaran. Dan hal ini akan menghasilkan mutu pendidikan yang lebih baik, dan generasi tangguh di daerah ini.” Ungkap Tuharea.

Lanjutnya, 4 gedung sekolah baru yang akan diresmikan ini, diharapkan akan menjadi lembaga pendidikan yang menyandingkan antara ilmu pengetahuan, agama dan sosial.

Tuharea menambahkan, diharapkan sekolah-sekolah ini nantinya betul-betul selain dapat mengisi ilmu pengetahuan, juga diisi iman dan ilmu kesehatan, dalam pemulihan dampak Covid-19 di dunia pendidikan. Serta, mengembalikan produktivitas SDM masa depan dan investasi pendidikan yang berkelanjutan.

Keberadaan gedung yang representatif bagi suatu lembaga pendidikan, sangat berpengaruh pada kinerja yang outputnya adalan layanan yang diberikan, dapat dirasakan secara maksimal oleh siswa.

“Demikian pula dengan gedung-gedung baru ini. Sudah tentu, nantinya akan mampu memberikan pengajaran dan pelayanan pada anak didik yang baiy dan maksimal.” Tandas Tuharea.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mengapresiasi inisiatif dan kerja keras semua pihak dalam dunia pendidikan, serta dukungannya dalam membangun gedung-gedung sekolah ini. Demi terpenuhinya kebutuhan pelayanan pendidikan diwilayah masing-masing.

Akhirnya, atas nama Pemda SBB, Tuharea menyampaikan terimakasih, kepada semua pihak yang telah hadir dan memberikan atensi yang besar bagi daerah ini.

“Karena dengan adanya bangunan sekolah yang dilengkapi dengan ruang kelas, diisi dengan fasilitas pendidikan yang memadai, serta fasilitas sanitasi dan program pendukung lainnya, sangat membantu peserta didik dan guru, dalam pelaksanaan pembelajaran lebih baik kedepan di kabupaten ini.” Tutup Sekda. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *